Home / Ekonomi dan Bisnis

Selasa, 13 Desember 2022 - 00:09 WIB

Lebih Dekat dengan Nasabah, BRI Sumbawa Gelar Undian Panen Hadiah Simpedes

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-Bank BRI Cabang Sumbawa menggelar undian Panen Hadiah Simpedes (PHS) periode 1 secara semarak, Jumat (2/12/22) di Taman Mangga, Kota Sumbawa.

Pinca BRI Cabang Sumbawa Abdul Aziz Setiawan, PHS Simpedes diadakan sebagai bentuk penghargaan kepada para nasabah BRI. Karena selama ini telah menjadi nasabah setia BRI di wilayah Kerja Kanca Sumbawa. Selain itu, juga sebagai upaya BRI untuk lebih dekat dengan masyarakat. Baik di Kabupaten Sumbawa maupun Sumbawa Barat.
“Dengan PHS ini juga kita harapkan masyarakat semakin dekat dengan BRI. Yang sudah nabung bisa tingkatkan saldonya. Yang belum, mari nabung di BRI,” ajak Pinca.

Selain itu, kata dia, berbagai program undian dan hadiah yang dilakukan BRI juga sebagai upaya menarik minat masyarakat untuk terus memanfaatkan lembaga perbankan dalam melakukan setiap transaksi keuangan. Karena hal itu secara tidak langsung akan menyukseskan dua program nasional dibidang ekonomi. Yakni Elektronifikasi dan Keuangan Inklusif.

BACA JUGA  Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Kecelakaan Minibus yang Terseret Truk Tronton di Mukomuko, Bengkulu

Keuangan inklusif sebagaimana ia jelaskan, merupakan bentuk pendekatan pendalaman pemahaman layanan keuangan (financial service deepening) kepada masyarakat khususnya yang berada pada the bottom of pyramid untuk memanfaatkan jasa keuangan formal seperti penyimpanan uang, transfer, menabung maupun pinjaman dan asuransi. Keuangan inklusif tidak hanya dilakukan dengan cara menyediakan produk dengan cara yang sesuai, tapi dikombinasikan dengan berbagai aspek, termasuk elektronifikasi.

Sedangkan elektronifikasi adalah mengubah cara pembayaran yang semula menggunakan tunai menjadi non-tunai. Elektronifikasi merupakan salah satu bentuk Gerakan Nasional Non-Tunai/GNNT.
Harapannya kepada nasabah dan masyarakat, agar uang tunai jangan disimpan di rumah. Namun alangkah lebih untuk disimpan di Perbankan.
“ Simpanlah di perbankan. Selain aman, juga berdampak pada pertumbuhan ekonomi. Karena disalurkan oleh bank lagi melalui kredit. Kalau semua bank punya uang banyak, maka akan berlomba salurkan kredit. Dan itu akan sangat membantu usaha masyarakat sektor usaha akan terus bergeliat,” terangnya.

BACA JUGA  Penanganan Lanjutan Bendungan Plara Akan Ditangani 2023

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM pada kesempatan tersebut juga menyarankan dan mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lembaga perbankan sebagai tempat teraman dalam menyimpan uang.“Pemda juga sarankan jangan simpan uang di rumah. Simpan di bank, samping ada hadiah undian juga bantu masyarakat lainnya. Karena bank akan salurkan melalui kredit. Banyak yang butuh modal untuk kembangkan usaha,” tukasnya. (SS)

Share :

Baca Juga

Ekonomi dan Bisnis

Bank Dinar Ashri Sumbawa Miliki Kantor Baru, Bikin Nasabah Nyaman Terlayani

Ekonomi dan Bisnis

Jasa Raharja Berhasil Tekan Angka Fatalitas Korban Kecelakaan

Ekonomi dan Bisnis

PAD dari KIR Baru Mencapai 57,9 Persen

Ekonomi dan Bisnis

Cek Kesiapan PAM Nataru di Jalur Ketapang-Gilimanuk, Jasa Raharja dan Korlantas Polri Pastikan Keamanan dan Kelancaran Lalu Lintas

Ekonomi dan Bisnis

12.863 KPM di KSB Terima Bantuan Pangan Tahap II Tahun 2023

Ekonomi dan Bisnis

Kolaborasi PINTAR dan Prakerja untuk Dorong Pendidikan Inklusif

Ekonomi dan Bisnis

100 Anak Ikut Khitanan Massal Gratis dari Bank Dinar Ashri Cabang Sumbawa

Ekonomi dan Bisnis

Jasa Raharja Raih Dua Penghargaan dari Ajang Indonesia Human Capital Award 2023
error: Content is protected !!