Home / Politik dan Pemerintahan

Rabu, 21 Desember 2022 - 21:28 WIB

Rumah Kepala Samsat Sumbawa Terbakar

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-
Rumah Kepala Samsat Sumbawa Besar, Sofyan, di Gang Mangga, Kelurahan Uma Sima, Kecamatan Sumbawa terbakar, Rabu (21/12/2022) siang. Kebakaran diduga akibat konsleting listrik dari salah satu ruangan di lantai 2 rumah korban.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
“Api ini awal munculnya dari colokan treadmill di lantai 2,” kata Sofyan pemilik rumah.
Ia mengucapkan terima kasih kepada tim pemadam kebakaran yang bertindak cepat memadamkan api. “Saya ucapkan terima kasih kepada pemadam yang bergerak cepat memadamkan api yang membakar rumah saya,” ucapnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sumbawa H. Sahabuddin, S.Sos., M.Si., menyebutkan, pihaknya yang menerima laporan sekitar pukul 11.12 Wita, langsung menerjunkan  3 unit fire truck (mobil pemadam kebakaran) ke lokasi. Api berhasil dipadamkan tidak kurang dari 30 puluh menit setelah pasukan tiba di lokasi.
“Tadi kronologinya kami menerima telepon dari warga bahwa terjadi kebakaran di Gang Mangga 1 tepatnya di rumah pak Sofyan Kepala Samsat Sumbawa. Kemudian kita langsung menurunkan 3 unit fire truck ke lokasi. Alhamdulillah tidak kurang dari 30 menit api barhasil dipadamkan,” ungkapnya.
Dijelaskannya, kebakaran diduga akibat konsleting listrik dari ruangan olahraga di lantai 2 rumah korban. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
“Setelah kami cek dan konfirmasi kepada tuan rumah, perabot yang rusak sepeda, alat olah raga di lantai 2. Akibat arus pendek listrik cok alat olahraga. Kerugian diperkirakan kurang lebih Rp 150.000.000,” terangnya.
Atas peristiwa ini,  pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati jika meninggalkan rumah dan dipastikan dalam keadaan aman.
“Saat ini musim panas dan hujan tidak menentu, akan banyak memicu bencana terutama kebakaran. Kami mengimbau kepada masyarakat perlu berhati-hati meninggalkan rumah,” pungkasnya.(SS)
BACA JUGA  Resmi Bergabung ke Nasdem, Ini Seruan H. Jarot di Depan Relawan dan Pengurus Partai

Share :

Baca Juga

Politik dan Pemerintahan

Penemuan Mayat di Pantai Kertasari KSB

Politik dan Pemerintahan

Disnakeswan Terus Gencarkan Vaksinasi PMK

Politik dan Pemerintahan

Awal Tahun, Tercatat 71 Kasus DBD di Sumbawa

Politik dan Pemerintahan

Verifikasi Tercepat, Yamin Abe : Tanda dan Momentum Hanura Meraih Kemenangan

Politik dan Pemerintahan

Naik 3 Persen, UMK Sumbawa Rp 2,4 Juta

Politik dan Pemerintahan

Sumbawa Peringkat 4 Nasional SPM Awards 2024

Politik dan Pemerintahan

Jumat Curhat, Kapolres Sumbawa Berdialog dengan Masyarakat Desa Jorok

Politik dan Pemerintahan

Dandim 1607/Sumbawa Serahkan Kunci Rumah Warga Usai Direhab
error: Content is protected !!