Home / Politik dan Pemerintahan

Sabtu, 31 Desember 2022 - 17:29 WIB

Kelurahan Lempeh Luncurkan Ruang Pelayanan GERA dan OK 

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-Kelurahan Lempeh, Kecamatan Sumbawa, terus berbenah untuk menghadirkan pelayanan representatif dan nyaman bagi masyarakat. Salah satunya dengan diluncurkan ruang Pelayanan GERA (Gemilang dan Berkeadaban) dan Layanan Online Kelurahan atau OK sebagai kado pergantian tahun.
Peluncuran secara resmi ditandai dengan pengguntingan pita oleh Camat Sumbawa Drs. Iwan Sofyan, Jumat (30/12/2022) siang kemarin di Aula Kantor Lurah Lempeh.
“Bahwa pada tanggal 30 Desember hari Jumat 14.00 wita kami melaksanakan serangkaian acara peresmian ruang Pelayanan GERA kantor Lurah Lempeh dan layanan OK Lempeh oleh Camat Sumbawa,” kata, Lurah Lempeh, Deny Armansyah, S.STP., M.Inov. kepada wartawan, Sabtu (31/12/2022) di Sumbawa.
Dijelaskannya, ruang pelayanan GERA sesuai dengan moto Pemerintah Daerah saat ini. Pihaknya ditingkat kelurahan menerjemahkan dengan menciptakan sebuah inovasi pelayanan yang representatif dan nyaman bagi masyarakat.
“Perlu diketahui bahwa kondisi Kantor Lurah Lempeh yang sebelumnya itu sangat memperihatinkan. Kita tahu bahwa ruang pelayanan hanya disiapkan begitu saja tanpa ada sentuhan yang bisa membuat masyarakat lebih senang mendapatkan pelayanan. Sehingga kita mencoba membuat ruang pelayanan GERA ini,” jelasnya.
Kemudian lanjutnya, layanan OK Lempeh hadir memberikan kemudahan bagi masyarakat mendapatkan pelayanan kapanpun di manapun tanpa harus datang ke kantor kelurahan. Pelayanan bisa diakses melalui website Kelurahan Lempeh di www.kel-lempeh.sumbawakab.go.id.
Jenis pelayanannya adalah pelayanan yang bersifat umum bagi masyarakat, pelayanan yang memang sudah menjadi domain daripada pemerintah kelurahan.
“Ada beberapa jenis pelayanan yang bisa diakses oleh masyarakat melalui web kami sehingga tidak perlu lagi ke kantor dan bisa mendapatkan dokumen pelayanannya melalui web kami dan bisa diurus dimana saja,” terangnya.
Menurutnya, selama ini anggapan publik tentang pelayanan representatif hanya ada pada sektor private atau swasta maupun pada instansi vertical, hingga BUMN saja. Sehingga, melalui inovasi ini, pihaknya ingin mensejajarkan diri dengan pelayanan yang ada di sektor dimaksud.
“Kita merubah itu semua supaya kita bisa menampilkan ruang pelayanan yang tidak kalah dengan sektor-sektor lain di luar pemerintah. Karena, kelurahan merupakan tempat masyarakat menerima pelayanan dasar, sehingga sudah sepantasnya kita memeberikan pelayanan yang prima,” tandasnya. (SS)
BACA JUGA  Caleg Dapil NTB 5 Abdul Rahim dari PDIP Siap Wakili dan Perjuangkan Suara Pemuda di Udayana

Share :

Baca Juga

Politik dan Pemerintahan

Pasca Dilantik, Sekda Sumbawa Fokus Wujudkan Visi Sumbawa Gemilang Berkeadaban

Politik dan Pemerintahan

96 Desa dan 1 Kelurahan Sudah Terkoneksi Program Silamo Dukcapil Sumbawa

Politik dan Pemerintahan

Dinas Sosial Sumbawa Siapkan 7 Ribu Bungkus Makanan Siap Saji Bagi Korban Banjir

Politik dan Pemerintahan

Realisasikan Janji Kampanye, Mo-Novi Tambah Mobil Ambulan Desa 2024

Politik dan Pemerintahan

Pemda Sumbawa Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Politik dan Pemerintahan

Momentum Musrenbang, Ketua DPRD Atensi Sejumlah Permasalahan Strategis

Politik dan Pemerintahan

Ribuan Relawan Kebakaran Sudah Terdaftar di Kabupaten Sumbawa

Politik dan Pemerintahan

Kanim Sumbawa Gelar “Kumham Bergerak Imigrasi Menyapa”
error: Content is protected !!