Home / Hukum dan Kriminal

Rabu, 4 Januari 2023 - 21:10 WIB

Seorang Perempuan Diduga Dibunuh Suami, Mertua dan Kakak Ipar 

Lombok Tengah (Sumbawasatu.com) -Kepolisian Resor Lombok Tengah berhasil mengungkap kasus jenazah perempuan yang digantung di Kecamatan Batukliang Utara dalam waktu kurang dari 24 jam. Korban diduga dibunuh suami, ibu mertua dan kakak iparnya.
Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM melalui Kasat Reskrim IPTU Redho Rizki Pratama, S.Tr.K pada press release di Praya, Rabu (4/1) mengatakan bahwa korban PS (19) diduga dibunuh sang suami MR (20) bersama S (28) kaka ipar dan SH (46) ibu mertua, warga kecamatan Batukliang Utara.
“Ketiga terduga pelaku, sudah kita amankan dan sedang dalam pemeriksaan,” kata IPTU Redho.
Ia menuturkan, sebelumnya korban ditemukan diduga meninggal akibat gantung diri di pintu kamar rumah suaminya pada tanggal 3 Januari kemarin dan membuat geger warga setempat.
Namun dari hasil penyelidikan petugas pada saat olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi-saksi, Satreskrim Polres Lombok Tengah menemukan adanya kejanggalan.
“Dari hasil introgasi MR, ia mengaku membunuh istrinya dengan cara mencekik lehernya lalu digantung dan dibantu S dan SH. Yang mana pembunuhan tersebut sudah mereka rencanakan sebelumnya,” jelasnya.
Adapun motif dari pembunuhan tersebut tambah Kasat Reskrim, bahwa sang suami sakit hati karena sikap korban yang kerap tidak pernah mau patuh kepada dirinya dan kepada keluarganya.
Atas perbuatannya, ketiga terduga pelaku diancam dengan pasal pembunuhan berencana yang dimaksud dalam pasal 340 KUHP sub. pasal 338 KUHP Jo pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau pidana penjara seumur hidup atau hukuman penjara 20 tahun.(SS/R)
BACA JUGA  Geledah Truk, Polisi Temukan Ratusan Botol Miras

Share :

Baca Juga

Hukum dan Kriminal

Pakar Pidana Prof Mudzakir : Tindakan Nyonya Lusi Bukan Pidana, Harus Dibebaskan

Hukum dan Kriminal

Terduga Pelaku Pencurian Ternak di Lunyuk Diamankan Polisi  

Hukum dan Kriminal

Miliki Narkoba, Seorang Petani Diamankan Polisi

Hukum dan Kriminal

Pastikan Natal Aman, Kapolres Sumbawa  Pantau Langsung Gereja dan Pos Pam 

Hukum dan Kriminal

Curi Pagar Kuburan untuk Nyabu dan Judi Slot

Hukum dan Kriminal

Geledah Truk, Polisi Temukan Ratusan Botol Miras

Hukum dan Kriminal

Terduga  Pengedar Tramadol di Sumbawa Diringkus Polisi

Hukum dan Kriminal

Masyarakat Diimbau Tidak Mudah Terprovokasi Isu Hoax Penculikan Anak
error: Content is protected !!