Home / Politik dan Pemerintahan

Jumat, 6 Januari 2023 - 19:28 WIB

Jumat Curhat, Kapolres Sumbawa Berdialog dengan Masyarakat Desa Jorok

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra S.I.K, MH., didampingi para PJU Polres Sumbawa kunjungi Desa Jorok, Kecamatan Unter Iwes, untuk melaksanakan Jumat Curhat, Jumat (6/1) pukul 13.30 Wita.
Kegiatan yang dilaksanakan usai pelaksanaan Sholat Jumat tersebut bertempat di Kantor Desa Jorok dan dihadiri para tokoh masyarakat (Toma), tokoh agama (toga) dan juga perwakilan masyarakat setempat.
Mengawali sambutannya, AKBP Henry menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat tali silahturahmi antara pihak kepolisian dengan masyarakat Desa Jorok.
Dalam hal ini Polres Sumbawa berharap kepada para toga, toma, todat dan seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Sumbawa untuk dapat memberikan informasi maupun keluhannya khususnya terkait dengan pelayanan kepolisian di Polres Sumbawa. “Maksud dari Polres Sumbawa melaksanakan kegiatan ini yaitu untuk mengimplementasikan salah satu program Polri Presisi khususnya dalam hal meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan cara mendengarkan dan merespon pengaduan atau laporan dari masyarakat dengan cepat,” ungkapnya.
Kapolres berharap kepada semua pihak agar dapat bekerjasama, bersinergi, berkolaborasi dan membantu pihak kepolisian dalam memelihara situasi kamtibmas yang sudah kondusif ini. Ucapan terima kasih juga diberikan atas dukungan dan partisipasi para tokoh dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sumbawa yang selama ini sudah berkolaborasi dan bersinergi dengan pihak kepolisian dalam menjaga wilayah Kabupaten Sumbawa.
Selain itu, AKBP Henry juga turut mensosialisasikan nomor pelayanan pengaduan melalui Whats APP (WA) dengan harapan agar nantinya masyarakat dapat dengan segera memberikan informasi atau pengaduan setiap permasalahan yang didengar, dilihat, maupun dialaminya sehingga pihak kepolisian dapat memberikan respon dengan cepat.
Sementara itu, salah satu masyarakat Desa Jorok Jim Sujiman mengapresiasi kinerja dari pihak kepolisian.  Di mana bisa dikatakan khususnya di wilayah Desa Jorok hampir tidak ada kejadian yang menonjol yang terjadi selama ini. Hal tersebut karena kinerja dari 3 pilar yang sudah sangat aktif dalam mengakomodir setiap permasalahan yang akan timbul ditengah masyarakat.
Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyerahkan bantuan berupa Al- Quran dan alat olah raga kepada tokoh agama dan  pemerintah Desa Jorok Kecamatan Unter Iwes Kabupaten Sumbawa. (SS/R)
BACA JUGA  Jika Pilkada Sumbawa Dilaksanakan Hari ini, Haji Jarot Kalahkan Haji Mo dan Hj. Novi

Share :

Baca Juga

Politik dan Pemerintahan

H. Irwan Rahadi Laporkan Bawaslu KSB dan NTB ke Bawaslu RI

Politik dan Pemerintahan

Berbagai Kegiatan Akan Meriahkan HUT ke-64 Kabupaten Sumbawa

Politik dan Pemerintahan

Desa Rhee dan Kelurahan Bugis Dinilai Tim Provinsi

Politik dan Pemerintahan

Bawaslu Sumbawa Buka Rekrutmen 1.534 Pengawas TPS

Politik dan Pemerintahan

Pemkab Sumbawa Bersama Bulog Luncurkan Bantuan Pangan CBP Tahun 2024

Politik dan Pemerintahan

Mendag RI Belanja di Pasar Seketeng

Politik dan Pemerintahan

Bupati Lepas Kontingen Porprov  Kabupaten Sumbawa

Politik dan Pemerintahan

Bawaslu Sumbawa “Jango Partai”
error: Content is protected !!