Home / Politik dan Pemerintahan

Jumat, 13 Januari 2023 - 15:29 WIB

Jum’at Curhat, Kapolsek Poto Tano Ajak ABK dan Crew Kapal Tingkatkan Pelayanan dan Jaga Kamtibmas

Sumbawa Barat (Sumbawasatu.com)-
Beragam upaya terus diikhtiarkan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano, Iptu. Nurlana dalam menghadirkan pelayanan optimal dan menjaga Kamtibmas di gerbang masuk Pulau Sumbawa tersebut. Salah satunya melalui program Jumat Curhat.
Lewat momen ini, Kapolsek ramah ini,  rutin mengajak crew kapal dan ABK berdialog. Seperti yang dilakukan  pada Jumat (13/1/23) di atas Kapal Ferry KMP Surya Kayangan.
Dalam Kesempatan tersebut, ia menyampaikan beberapa hal terkait Kamtibmas dalam menjaga kondusifitas dan pelayanan khususnya di kawasan pelabuhan Poto Tano.
Nurlana mengajak untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa penyebrangan. Karena polisi tidak bisa bekerja sendiri tanpa peran serta dan dukungan dari semua pihak, baik masyarakat maupun stakeholder pelabuhan termasuk para ABK dan crew Kapal. Untuk itu diperlukan kerjasama dan kemitraan antara Polisi dan masyarakat.
“Melalui Program Jum’at Curhat ini sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh bapak Kapolri kepada Kapolda, Kapolres dan Kapolsek seluruh indonesia maka kami dari kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Laut Tano terjun langsung mendatangi masyarakat untuk mendengar menyerap aspirasi dan informasi,” imbuhnya.
Nurlana menambahkan demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif diperlukan informasi-informasi sekecil apapun terkait potensi dan ancaman gangguan kamtibmas untuk bersama sama diantisipasi.
Sementara itu Kapten Tony salah satu Nahkoda Kapal Ferry Penyebrangan Poto Tano – Kayangan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano.
Menurutnya,  program Jum’at Curhat merupakan sebuah program yang sangat bagus dan langka. Kegiatan seperti ini merupakan kesempatan bagi masyarakat, termasuk ABK dan Crew kapal, yang keseharian bekerja sebagai pelaut berkesempatan untuk menyampaikan informasi atau permasalahan secara langsung kepada polisi tanpa harus pergi ke kantor.
“Malah justru bapak bapak polisi ini yang langsung mendatangi kita masyarakat sehingga terasa tidak ada jarak antara Polisi dengan masyarakat dan ini sangat luar bisa,” apresiasinya.
Toni menambahkan sebagai pelaut, para crew kapal tetap tidak terlepas dengan semua pihak di pelabuhan untuk terus meningkatkan pelayanan dengan tetap berkoordinasi dengan otoritas pelabuhan. Termasuk kepolisian.
“Untuk itu tetap kami butuhkan kehadiran Polisi dan petugas keamanan lainnya di Pelabuhan guna menjamin rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jasa penyebrangan,” imbuhnya.(SS/R)
BACA JUGA  Peringati Harlah ke-25, DPC PKB Sumbawa Nyatakan Siap Laksanakan 6 Diktum Cak Imin

Share :

Baca Juga

Politik dan Pemerintahan

Lestarikan Kearifan Lokal, Wabup Sumbawa Buka Festival Ereng 2024

Politik dan Pemerintahan

Sukseskan Pelaksanaan Coklit KPU Sumbawa

Politik dan Pemerintahan

Songsong Pemilu 2024,  PDIP Upayakan Kerja Tim Raih Delapan Kursi DPRD Sumbawa

Politik dan Pemerintahan

Menko PMK Sebut Sumbawa Potensial Dijadikan Tujuan Wisata Global

Politik dan Pemerintahan

Ramai Caleg Gagal Maju Pilkada, Mi6 Nilai Sangat Sehat untuk Demokrasi Bumi Gora

Politik dan Pemerintahan

PDIP Sumbawa Fokus Penguatan UMKM dan Kompetensi Anak Muda di Juran Alas

Politik dan Pemerintahan

Ketua DPRD Sumbawa Minta Ketersediaan Gas LPG 3 Kg Aman di Bulan Ramadhan

Politik dan Pemerintahan

Sumbawa Dapat 9,6 Miliar DAK untuk Infrastruktur Pertanian
error: Content is protected !!