Home / Politik dan Pemerintahan

Jumat, 13 Januari 2023 - 22:20 WIB

Kunjungi Desa Labuhan, Kapolres Sumbawa Gelar Jum’at Curhat Dan Berikan Sarana Kontak

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, Polres Sumbawa kembali menggelar kegiatan Jum’at Curhat , kali ini kegiatan tersebut berlokasi di Kantor Desa Labuhan, Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, Jumat (13/01/23) pukul 09.00 Wita.

Kegiatan itu, dipimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa Polda NTB AKBP Henry Novika Chandra S.I.K, MH., dan didampingi para Pju Polres Sumbawa serta di hadiri oleh para Tamu yang terdiri dari Kepala Desa Labuhan, Para Kepala Dusun, BPD, Toga, Toma, Toda serta masyarakat setempat.

Dalam penyampaiannya, AKBP Henry mengatakan bahwa kunjungannya dalam kegiatan yang bertema ‘Jumat Curhat’ adalah silaturahmi serta bertukar pikiran dan menyerap berbagai informasi dari masyarakat dan tokoh tokoh, tentang berbagai hal, baik sosial, kriminal, dan keluhan terkait pelayanan Polri.

BACA JUGA  Golkar Sumbawa Bagikan Ratusan Paket Sembako¬†

Kapolres berharap melalui kegiatan Jumat Curhat ini kedepannya bisa tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Sumbawa. Selain itu, Kapolres juga memberikan penyuluhan terkait penegakan hukum serta langkah-langkah penanganan konflik sosial.

Dalam Program Jumat Curhat tersebut Kapolres mendengar langsung berbagai keluhan masyarakat, mulai dari masalah utang piutang, saran terkait penanganan laporan kasus serta meminta agar Personel di wilayah hukum Polsek Badas agar di tambah mengingat wilayah tersebut cukup padat dan luas.

Setelah mendengarkan curhat dari masyarakat tersebut, Kapolres langsung menanggapi permasalahan dan problem terkait potensi gangguan kamtibmas.

“Terkait penanganan kasus , baik Polres dan Polsek wajib menindaklanjuti setiap laporan dari masyarakat dan dicari tau terkait kebenarannya sehingga terang benderang masalahnya ” ungkap Kapolres.

BACA JUGA  JUT dan Rehab Gedung Pertemuan Mencuat dalam Reses Ridwan di Dusun Lengas

Lanjutnya, bahwa saat ini jumlah personel Polres Sumbawa dan jajaran adalah sekitar 700 personel dan idealnya 1300 personel sehingga masih kurang dari DSPP. Kapolres juga menghimbau dan meminta bantuan kepada Kepala Desa dan masyarakat untuk melakukan sosialisasi terkait penerimaan Polri melalui jalur Rekpro sehingga nantinya banyak calon penerus Bhayangkara Polri dari daerah setempat.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Sumbawa juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan keluhan secara langsung, kemudian turut memberikan bantuan sarana kontak kepada Kepala Desa. (SS/R)

Share :

Baca Juga

Politik dan Pemerintahan

Kabupaten Sumbawa Kembali Raih Penghargaan Adipura 2024

Politik dan Pemerintahan

Awal Tahun, Pemda Sumbawa Pastikan Stok Pangan Strategis Aman

Politik dan Pemerintahan

KPU dan Bupati Tandatangani NPHD, Rp 25,6 M Untuk Pilkada Sumbawa

Politik dan Pemerintahan

HUT ke-65 Sumbawa, Bupati Sampaikan Prestasi dan Capaian Program Unggulan

Politik dan Pemerintahan

Peringati HUT ke-62, Jasa Raharja Berkomitmen Terus Optimalkan Pelayanan

Politik dan Pemerintahan

Ketua DPRD Wujudkan Harapan TAGANA Sumbawa Miliki Markas Permanen

Politik dan Pemerintahan

Jumat Berkah, Satlantas Polres Sumbawa Giatkan Pembagian Sembako 

Politik dan Pemerintahan

Lampaui Target Tahun 2022, 116% Asset Tanah PLN Tersertifikasi di Kabupaten Sumbawa
error: Content is protected !!