Home / Politik dan Pemerintahan

Jumat, 13 Januari 2023 - 22:06 WIB

Pelari NTB Rajai Nomor 1000 M, Muhammad Iqra Podium Dua

Jakarta (Sumbawasatu.com)-

Kejuaraan atletik antar pelajar tingkat nasional yang dipusatkan di Jakarta berakhir Jumat (14/2). Pelari asal Sumbawa dari SMA N 2 Sumbawa yang mewakili Bali Nusa Tenggara, M. Iqra Saputra yang turun di nomor 1000 Meter berhasil meraih podium 2 dengan catatan waktu 2 menit 37 detik, 87 sekon. Dia terpaut sekitar satu detik dengan pelari dari Lombok Timur Yad Hafizudin, yang juga mewakili Bali Nusa Tenggara dengan catatan waktu 2 menit 36 detik 58 sekon yang berhasil meraih podium pertama. Sedangkan podium 3, berhasil diraih pelajar dari Jawa Tengah, Anggasta Mulky Damara.

Sebelumnya, pada babak semi final, pelari asal Labuhan Sumbawa yang bernaung di bawah club’ lari one_rush ini berhasil menjadi yang tercepat.

Selain Iqra, atlet asal SMA Negeri 2 lainnya yang juga ikut pada Student Atletik Championship (SAC) ini adalah Pili Dwi Ariyanti. Perempuan asal Desa Mama Kecamatan Lopok ini turun di lompat jauh. Di babak final, dia berada di posisi ke lima.

BACA JUGA  JUT dan Rehab Gedung Pertemuan Mencuat dalam Reses Ridwan di Dusun Lengas

Di babak final SAC ini, bahkan disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo yang datang langsung bersama sejumlah menteri ke stadion.

“Alhamdulillah bisa meraih podium. Terimakasih kepada Allah SWT, orang tua, coach Suwandi, yang telah membimbing. Juga kepada teman-teman One_Rush Club dan pihak sekolah yang selalu memberikan semangat dan dukungan. Yang tidak kalah penting, terimakasih kepada PASI Sumbawa dan KONI Sumbawa yang telah mendukung saya untuk berkompetisi,” kata remaja yang saat ini juga tengah fokus mengikuti Porprov Februari mendatang ini .

Hal senada disampaikan Pili. Meskipun belum berhasil meraih podium, namun dia bersyukur sudah bisa mengharumkan nama daerah dan sekolah hingga ke tingkat nasional. Dia juga menyampaikan terimakasih kepada coach Suwandi selaku pelatihnya bersama Muhammad Iqra selama ini di One_Rush Club’.

BACA JUGA  Hj. Hanipah Musyafirin Berhasil Aktifkan WKSBM di KSB

“Insya Allah jika masih ada kesempatan, ke depan akan lebih maksimal lagi,” katanya.

Suwandi selaku pelatih mereka mengaku bangga dan sangat bersyukur anggota One_Rush Club’ bisa tampil dan memberikan yang terbaik. Dia berharap ke depan semakin banyak anggota One_Rush Club yang berhasil menorehkan prestasi.

“Selalu bersyukur. Tetap semangat dan tetap disiplin berlatih. Terimakasih kepada PASI Sumbawa dan KONI Sumbawa yang selama ini terus memberi support,” kata Coach Suwandi sebelumnya juga berhasil meraih podium pada elite race di Borobudur Marathon 2022 yang berlangsung awal November 2022 lalu.(SS/R)

Share :

Baca Juga

Politik dan Pemerintahan

Babinsa Sekokat dan Warga Gotong Royong Pasca Banjir

Politik dan Pemerintahan

H. Irwan Rahadi Laporkan Bawaslu KSB dan NTB ke Bawaslu RI

Politik dan Pemerintahan

Zikir dan Doa Iringi Reses Gahtan di Kelurahan Bugis

Politik dan Pemerintahan

KPU Sumbawa Tetapkan DPTb Periode Oktober 2023

Politik dan Pemerintahan

Momen HUT ke-65 Sumbawa, 1.800 Botol Miras Dimusnahkan

Politik dan Pemerintahan

Hj. Hanipah Musyafirin Berhasil Aktifkan WKSBM di KSB

Politik dan Pemerintahan

Pemerintah Wajib Lakukan Upaya Minimal Dampak Bencana

Politik dan Pemerintahan

Dukung Pengembangan Kawasan Cepat Tumbuh Samota, Pemda Sumbawa Berkomunikasi dengan Pusat
error: Content is protected !!