Home / Politik dan Pemerintahan

Rabu, 15 Februari 2023 - 20:32 WIB

Bupati  Siap Lepas Kontingen Porprov Sumbawa

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

Bupati Sumbawa akan melepas kontingen Pekan Olahraga tingkat Provinsi (Porpov)  Kabupaten Sumbawa pada Kamis (16/2).  Pelepasan akan berlangsung di halaman kantor bupati. Bersamaan dengan itu pula, bupati akan menerima api Porprov ditempat yang sama.

Pelaksanaan Porprov 2023 yang berlangsung 18-26 Februari. Kontingen Kabupaten Sumbawa akan mengirimkan 424 orang dan mengikuti 27 Cabang Olahraga (Cabor). Dari jumlah kontingen tersebut terdiri dari 330 atlet,  224 putra 106 putri. Dan 104 Official/pelatih.

Kecuali Cabor sepak bola, pelepasan akan diikuti oleh semua Cabor. Sebab untuk sepak bola terlebih dahulu bertanding,  17 Februari sehingga keberangkatannya lebih awal. Pelepasan kontingen sepak bola, telah berlangsung di kantor KONI Sumbawa, Selasa malam (14/2). “Untuk sepak bola terlebih dahulu ke Mataram. Sebab harus mengikuti jadwal pertandingan lebih awal dari Cabor lainnya,” kata Ketua KONI Sumbawa, Syamsul Fikri AR, M.Si.

BACA JUGA  Aisyiyah Kabupaten Sumbawa Gelar RAPIMDA dan RAKERDA Tahun 2024

Ditambahkan Tata Kostrara, Sekretaris KONI,  bahwa semua kontingen sudah mulai berkumpul di halaman kantor bupati pukul 14.00 Kamis (16/2). Dua agenda yang akan diikuti. Penerimaan api Porprov yang tiba dari Dompu siang hari langsung ke kantor bupati. Kemudian akan dilakukan pelepasan langsung oleh bupati yang didampingi wakil bupati. Acara tersebut akan dihadiri unsur Forkopimda dan OPD.

Untuk keberangkatan atlet, menurut Tata, dibagi dalam beberapa tahap. Sesuai dengan jadwal pertandingan. Misalkan yang akan bertanding pada 19, maka keberangkatannya sehari sebelum jadwal. Namun demikian, untuk Cabor  bela diri dan tinju, akan lebih awal lagi. Sebab sehari sebelum pertandingan, akan dilakukan penimbangan berat badan. Pada 18 Februari itu, merupakan kontingen terbesar, sekitar 13 Cabor.

BACA JUGA  Singang, Salah Satu Makanan Khas Sumbawa Populer

Ditambahkan Varian Bintoro selaku Chief de Mission (CDM) atau ketua kontingen, menjelaskan bahwa semua kontingen terlebih dahulu merapat ke GOR Turide. Sebab lokasi itu digunakan oleh panitia untuk penerimaan semua kontingen. Di tempat itu pula,  masing masing cabor akan menerima kunci kamar penginapan. Dari lokasi itu panitia mengantar masing masing Cabor ke lokasi penginapan. Untuk defile,  masing-masing diikuti 100 orang tiap kabupaten/kota. “Acaranya dipusatkan di Taman Sangkareang Mataram,” kata Varian.

Sementara Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah memastikan untuk melakukan pelepasan atlet Porprov dan  penerimaan api Porprov. “Besok (Kamis red) kebetulan tidak ada agenda di luar kota. Insha Allah bisa melepas atlet Sumbawa untuk mengikuti Porprov di Mataram,” kata bupati.(SS)

Share :

Baca Juga

Politik dan Pemerintahan

Berkunjung ke Sumbawa, Zulkifli Hasan Minta Kader PAN Intens Silaturrahim dengan Semua Lini

Politik dan Pemerintahan

PLN Terima Penghargaan Indonesia Green Awards 2023

Politik dan Pemerintahan

Diskusi Kebijakan Disabilitas di Sumbawa Membuka Optimisme Baru

Politik dan Pemerintahan

Pelari NTB Rajai Nomor 1000 M, Muhammad Iqra Podium Dua

Politik dan Pemerintahan

Drs. H. Mohamad Ansori Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke 78

Politik dan Pemerintahan

22 Orang Lulusan Tehnik SMK Ikuti Seleksi Program Latih Kerja Industri

Politik dan Pemerintahan

Abdul Rafiq : Rakernas IV PDI Perjuangan Lahirkan Rekomendasi Pro Kedaulatan Pangan dan Kepegawaian

Politik dan Pemerintahan

Hari Bhakti Imigrasi ke-73,  Kanim Sumbawa Komit Tingkatkan Kualitas Pelayanan 
error: Content is protected !!