Home / Politik dan Pemerintahan

Rabu, 15 Februari 2023 - 19:20 WIB

Ketua KONI Lepas Tim Sepak Bola Sumbawa ke Porprov NTB 2023

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

 

Sebanyak 17 atlet sepak bola asal Kabupaten Sumbawa siap berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB ke XI tahun 2023. Bersama manajer dan pelatih, para atlet muda tersebut berangkat menuju Kota Mataram pada Rabu (15/2) pagi.


Sebelum mereka berangkat, bertempat di Sekretariat KONI Kabupaten Sumbawa, dilakukan acara pelepasan pada Selasa (14/2) malam. Kegiatan ini dipimpin langsung Ketua KONI, Syamsul Fikri AR, didampingi Sekretaris, Tata Kostara, Wakil Ketua, Agus Heriyanto, Koordinator Bidang Pembinaan dan Prestasi, Syamsul Patria, serta lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, Fikri memberikan semangat kepada para atlet Sepak Bola yang bertanding di Porprov XI tahun 2023. Mereka semua diminta untuk siap dalam segala hal, terutama saat melangsungkan pertandingan. ‘’Suatu keberhasilan harus diukur dalam kesiapan. Pengalaman bertarung dengan daerah lain, harus dijadikan motivasi dan pelajaran untuk laga tingkat regional ini,’’ ujar Fikri.

BACA JUGA  Jemput Kemenangan Hattrick di Pemilu 2024, Gerindra Sumbawa Perkuat Tim Relawan Sahabat PS

Selain itu, Ketua KONI juga berpesan kepada para atlet, agar dapat mengatur emosi selama mengikuti pertandingan. Sehingga mereka juga diminta untuk tetap mengikuti apa yang menjadi arahan dari pelatih dan juga manajer.

Yang paling penting, lanjut Fikri, para pemain harus kompak dalam setiap pertandingan. ‘’Emosi harus ditahan. Manajer dan pelatih harus perhatikan ini. Atlet juga harus perhatikan dan ikuti apa perkataan dan arahan pelatih. Pelatih tahu skill masing-masing pemain. Manajer juga harus bisa melihat bagaimana skill masing-masing pemain. Kalo kalian main egois, main sendiri, atau tidak main tim, maka tim itu saya yakin akan saling menyalahkan. Kekompakan dalam main bola itu wajib,’’ tukasnya.

BACA JUGA  Mengenal Fajar Rachmat, Ingin Lebih Bermanfaat bagi Orang Banyak

Sesuai jadwal, cabor sepakbola memulai pertandingan lebih dulu pada Selasa (14/2) kemarin. Sementara tim sepak bola Kabupaten Sumbawa berada di grup B bersama Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima.(SS)

Share :

Baca Juga

Politik dan Pemerintahan

DKP Sumbawa Kembangkan Kembali Budidaya Rumput Laut di Pulau Medang

Politik dan Pemerintahan

Jumat Curhat, Kapolres Sumbawa Berdialog dengan Masyarakat Desa Jorok

Politik dan Pemerintahan

Mendag RI Belanja di Pasar Seketeng

Politik dan Pemerintahan

Luncurkan Bantuan Pangan CBP 2024, Bupati Sumbawa Harapkan Jadi Penopang Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat

Politik dan Pemerintahan

Eksekusi Tanah Kelurahan Pekat: Beberapa Kali Gagal Hingga Ketua PN Sumbawa Minta Fatwa MA

Politik dan Pemerintahan

Pemdes Harapkan Desa Poto Jadi Lokasi ProKlim Kementerian LHK

Politik dan Pemerintahan

Pemda Sumbawa Terima Penghargaan dari Ombudsman

Politik dan Pemerintahan

Miliki Investasi Sosial Cukup, Bang Jen Siap Teruskan Perjuangan Yamin di DPRD Sumbawa
error: Content is protected !!