Home / Politik dan Pemerintahan

Kamis, 16 Februari 2023 - 21:32 WIB

Bupati Lepas Kontingen Porprov  Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

Ratusan kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB ke XI tahun 2023 asal Kabupaten Sumbawa, resmi dilepas oleh bupati, H. Mahmud Abdullah,  Kamis (16/2) di halaman kantor Bupati Sumbawa. Kontingen tersebut terdiri dari, atlet, pelatih dan manajer dari 26 cabor yang akan bertanding.

Ketua KONI Sumbawa, Syamsul Fikri, dalam laporannya mengungkapkan, kontingen Sumbawa sebanyak 424 orang. Dimana sebanyak 330 atlet terbaik yang akan bertanding di Porprov NTB ke XI. Dirinya optimis para atlet akan mampu meraih prestasi yang maksimal dan mengibarkan bendera Sumbawa Gemilang pada Porprov tahun ini.

Syamsul Fikri yang juga wakil ketua DPRD Sumbawa dengan  bergelora memberikan semangat kepada seluruh atlet. Bahwa sesungguhnya prestasi itu akan dicapai dengan baik ketika telah melakukan proses latihan serius dan maksimal dengan capaian terbaik. Karenanya, ia yakin  seluruh atlet tersebut akan mampu melakukannya dengan baik. Dan tidak ada keraguan bagi dirinya bahwa semua atlet Sumbawa yang akan bertanding di 26 Cabor akan melakoninya dengan baik. “Apakah semua atlet ini sanggup membwrikan yang terbaik bai Kabupaten Sumbawa?” tanya politisi Demokrat ini dengan suara lantang. Seketika disambut dengan jawaban. “Sangguuuuup,” oleh seluruh kontingen.

BACA JUGA  Rakor Stunting Wujud Nyata Komitmen Tangani Stunting di Sumbawa

Sementara, bupati berharap para atlet yang telah diberikan tanggungjawab menjadi bagian dari kontingen Kabupaten Sumbawa dapat melaksanakan amanah tersebut dengan penuh kedisiplinan, kegigihan, ketangguhan dan perjuangan, demi upaya meraih prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa.

BACA JUGA  Peringati Hari Bhakti Imigrasi ke-73, Kanim Sumbawa Laksanakan Donor Darah

“Keluarkan segenap daya dan upaya, untuk terus berprestasi dan jangan pernah menyerah, tetap fokus dan terus berjuang. Siapkan mental, semangat dan fisik yang baik untuk mendapatkan hasil maksimal,” kata bupati.

Kepada para atlet dan pelatih, bupati berpesan agar selama mengikuti Porprov selalu menjaga kekompakan, serta senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam pertandingan. “Berjuanglah semaksimal mungkin, kami Pemerintah Daerah beserta masyarakat, senantiasa mendo’akan, semoga adik-adik bisa berprestasi dan membawa medali yang dapat membanggakan daerah kita Kabupaten Sumbawa,” tukasnya.

Usai acara pelepasan, bupati Sumbawa menyerahkan bendera lambang Kabupaten Sumbawa kepada ketua KONI. Selanjutnya ketua KONI menyerahkannya ke ketua rombongan (CDM), Varian Bintoro M.Si. (SS)

Share :

Baca Juga

Politik dan Pemerintahan

Pemda Sumbawa Dukung Program Digitalisasi Daerah

Politik dan Pemerintahan

Bawaslu Sumbawa Bersama Tim Gabungan Tertibkan APK Langgar Aturan

Politik dan Pemerintahan

KPU Sumbawa Mulai Terima Pengajuan Balon Anggota DPRD

Politik dan Pemerintahan

Polsek Labuan Badas Salurkan Bansos Warga Kurang Mampu

Politik dan Pemerintahan

22 Orang Lulusan Tehnik SMK Ikuti Seleksi Program Latih Kerja Industri

Politik dan Pemerintahan

Jumat Curhat, Kapolres Sumbawa Berdialog dengan Masyarakat Desa Jorok

Politik dan Pemerintahan

Kodim 1607/Sumbawa Salurkan Bantuan Korban Banjir di KSB

Politik dan Pemerintahan

Konsisten Dorong Transisi Energi, PLN Raih Penghargaan Internasional The Best Green Loan
error: Content is protected !!