Home / Olahraga

Kamis, 23 Februari 2023 - 22:21 WIB

Kumpulkan 29 Emas di Hari ke-5 , Bupati Apresiasi Perjuangan Atlet Sumbawa

Mataram (Sumbawasatu.com)-
Pundi-pundi medali terus dihasilkan para atlet asal Kabupaten Sumbawa, pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB ke XI tahun 2023 di Kota Mataram. Hingga hari ke lima pelaksanaan Porprov, Sumbawa sudah mengumpulkan 29 medali emas.
Terhadap raihan tersebut, Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah, hadir langsung dibeberapa lokasi pertandingan, untuk memberikan semangat bagi atlet Sumbawa yang berlaga. Bahkan memberikan apresiasi atas perjuangan semua atlet Sumbawa peserta Porprov XI 2023. Baik yang telah tuntas maupun yang masih bertanding. Termasuk para pelatih, manajer dan pengurus dari masing-masing cabor. “Khusus atlet Kabupaten Sumbawa yang kebetulan menangnya tertunda, tidak usah berkecil hati. Jadikan semua ini sebagai motivasi untuk keberhasilan ke depan agar lebih baik,” kata Haji Mo, sapaan akrab Bupati disela-sela menyaksikan beberapa kelas final Cabot Atletik di GOR Turide, Kamis (23/2).
Selain atlet yang mendapatkan emas, Bupati juga mengapresiasi para atlet yang mendapatkan medali perak dan perunggu. Diharapkan agar terus mengukir prestasi. Sebab Porprov ini bukan akhir dari sebuah kompetisi olahraga. “Masih ada jenjang di atasnya lagi untuk meraih prestasi. Ada PON yang didahului oleh Pra PON, Asean Games dan sebagainya. Teruslah berlatih dengan tetap menjaga kesehatan dan kedisiplinan. Semoga di Porprov ini banyak lahir atlet baru mengikuti seniornya ke jenjang lebih tinggi,” harap Bupati.
Pada kesempatan itu, Bupati berkesempatan melakukan pengalungan medali emas pada salah seorang atlet Kabupaten Sumbawa.
Secara terpisah, Ketua KONI Sumbawa, Syamsul Fikri AR mengatakan, perjuangan atlet Sumbawa luar biasa. Ia juga terus memberikan support kepada atlet Sumbawa disetiap pertandingan berlangsung. “Luar biasa. Salut dengan semangat dan perjuangan atlet kita. Semoga kedepan mereka akan lebih baik lagi meski capaian di Porprov terbaik,” tuturnya.
Hingga Kamis sore, Kabupaten Sumbawa telah mengoleksi 29 emas 25 perak dan 31 perunggu. Tambahan emas hari ini disumbang oleh beberapa Cabor, diantaranya, Tarung Drajat (2), Takraw (1) Senam (2) Atletik (2) serta Panahan (1).(SS/R)
BACA JUGA  Tim Sepak Takraw Sumbawa Raih Medali Emas

Share :

Baca Juga

Olahraga

Kru dan Pembalap MXGP Samota 2023 Tiba di Sumbawa

Olahraga

Sumbawa Protes, Jatah Emas Tinju Raib

Olahraga

MXGP Samota 2023 Dimulai, Bupati Sumbawa Harapkan Ada Peningkatan Prestasi 

Olahraga

Persiapan MXGP, Pemda Sumbawa Galakkan Sport Tourism

Olahraga

Enam Atlet Perpani Sumbawa Lolos Selekda PraPON NTB

Olahraga

Perpani Sumbawa Kirim 15 Atlet Ikut Kejurnas di Sentul Bogor

Olahraga

Grass Track Motor Cross dan Main Jaran Sambut MXGP Samota 2023

Olahraga

Peringati HKN, Masyarakat Alas Ikut Jalan Sehat Bareng Ketua DPRD dan Camat
error: Content is protected !!