Home / Ragam

Kamis, 30 Maret 2023 - 12:30 WIB

Patroli Sahur,  Polres Sumbawa Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-
Unit Patroli Samapta Polres Sumbawa melakukan patroli menyasar jalan utama untuk memberikan imbauan kepada masyarakat jelang waktu sahur pada Kamis, 30 Maret 2023. Upaya ini dalam rangka menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman selama bulan suci Ramadhan di wilayah hukum Polres Sumbawa.
Kapolres Sumbawa Polda NTB, AKBP. Henry Novika Chandra S.I.K, MH., saat dikonfirmasi melalui Plh. Kasi Humas, IPDA. Dwi Nuryanto S.Adm., menyampaikan, kegiatan patroli sahur selama bulan Ramadhan ini merupakan program kepolisian guna menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.
“Hal tersebut guna memberikan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus menyerap berbagai informasi yang tengah berkembang di masyarakat,” ucap Ipda Dwi.
Dalam patroli tersebut, lanjutnya, personel di lapangan selain menyasar jalan-jalan utama, juga menyasar wilayah perumahan.  Menghimbau para remaja dan anak-anak yang tengah membangunkan orang untuk sahur agar tertib dan tidak menggangu kenyamanan warga lainnya. Selain itu, patroli sahur ini juga dilakukan untuk mencegah kenakalan remaja seperti balap liar, bermain petasan dan hal-hal negatif lainnya.
Ia juga berharap kepada masyarakat agar senantiasa menjaga situasi Kamtibmas khususnya selama bulan suci Ramadhan. Sehingga pelaksanaan ibadah selama bulan Ramadhan berjalan aman dan lancar.(SS/R)
BACA JUGA  Petakan Isu Strategis Bareng PKL Dompu, Mi6 : PKL punya posisi tawar politik yang kuat dalam Pilgub 2024 !

Share :

Baca Juga

Ragam

Jasa Raharja, Kemenko PMK, Kemenhub, dan Korlantas Polri Gelar Evaluasi Mudik dan Persiapan Mudik Balik 2024

Ragam

Jasa Raharja dan Korlantas Polri Survei Jalur Jakarta-Surabaya untuk Antisipasi Lonjakan Mudik Lebaran 2024

Ragam

Jasa Raharja Berikan Penghargaan Kepada Polda dan Polres yang Bersinergi Terbaik Tahun 2023

Ragam

Kapolres Sumbawa: Peringatan Hari Bhayangkara Momentum Introspeksi Diri

Ragam

Melalui Jumat Curhat, Kapolsek KPL Tano Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Ragam

Peringatan Hari Bhayangkara, Kakanim Perkuat Sinergitas dengan Kapolres dan Dandim

Ragam

Jasa Raharja Bersama Korlantas Polri Gelar Aksi Keselamatan Jalan dan Mengusulkan 2 Maret sebagai Hari Keselamatan Jalan Nasional

Ragam

Semua Anggota PWI Sumbawa Diakui Dewan Pers
error: Content is protected !!