Home / Politik dan Pemerintahan

Sabtu, 1 April 2023 - 15:11 WIB

Gahtan Realisasikan Ratusan Ekor Ternak Tahun 2023 Ini

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Gahtan Hanu Cakita bakal merealisasikan bantuan ratusan ekor ternak tahun 2023 ini. Bantuan tersebut nantinya diberikan kepada belasan kelompok petani peternak di Kabupaten Sumbawa.
Disebutkan Aan, sapaan akrab anggota Fraksi Golkar ini, total ada 607 ekor ternak yang akan ia realisasikan tahun 2023 ini. Jumlah tersebut terdiri atas 56 ekor sapi, 45 ekor kambing, dan 506 ekor ayam.
“Sekitar hampir 40 persen dari anggaran pokir saya secara khusus saya alokasikan untuk pengadaan ternak tahun 2023 ini. Karena bagi saya, keberpihakan terhadap petani dan peternak itu bukan hanya di bibir saja,” kata Aan.
Ia menjelaskan, ada 13 kelompok yang akan menerima bantuan. Terbagi dalam 7 kelompok penerima sapi, dan masing-masing 3 kelompok penerima kambing dan ayam. Untuk kelompok penerima sapi, antara lain, Kelompok Lereng Duku, Basiru, Istighfar, Teluk Jarak, Baturit Ling, Buin Dua, dan Unter Telaga. Kemudian penerima kambing yakni, Kelompok Borsya, Sasambo Sejahtera, dan Saling Sakiki. Sementara penerima ayam antara lain, Kelompok Jawa Maras, Saling Tulung dan Anggur Merah.
“Mohon untuk kelompok tersebut segera mengurus CPCL di kecamatan masing-masing agar segera dilakukan pengadaan melalui dinas terkait,” pinta bakal calon anggota DPRD Provinsi NTB dari Partai Golkar itu.
Ia berpesan, kepada masyarakat penerima agar menjaga ternaknya dengan baik. Jangan dibiarkan berkeliaran terutama di jalan raya, karena dapat menganggu ketertiban umum dan membahayakan pengguna jalan.
“Ingat ternaknya dirawat dengan baik serta jangan biarkan keluar kandang berkeliaran menganggu ketertiban umum,” pungkasnya.(SS/R)
BACA JUGA  Usung Tema Menuju GMNI Unggul, GMNI Sumbawa Sukses Gelar PPAB

Share :

Baca Juga

Politik dan Pemerintahan

Jumat Salam DLHK NTB, Membuka Potensi Desa Moyo Mekar Sumbawa dengan Metode Transek

Politik dan Pemerintahan

Pemkab Sumbawa Terima Penghargaan TKD Award 2023

Politik dan Pemerintahan

KPU dan PWI Sumbawa Tandatangani Perjanjian Kerjasama 

Politik dan Pemerintahan

Ayo Menangkan PDI Perjuangan di Pemilu 2024

Politik dan Pemerintahan

Jumat Curhat, Kapolres Sumbawa Berdialog dengan Masyarakat Desa Jorok

Politik dan Pemerintahan

Karnaval Budaya Semarakkan Peringatan HUT Sumbawa Ke – 65

Politik dan Pemerintahan

Abdul Rafiq Bantu Korban Banjir Empang

Politik dan Pemerintahan

Boris Syaifullah Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1444 H/ 2023 M
error: Content is protected !!