Home / Hukum dan Kriminal

Sabtu, 15 April 2023 - 17:04 WIB

Geledah Truk, Polisi Temukan Ratusan Botol Miras

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-
Kepolisian Resor (Polres) Sumbawa melalui Satuan Reserse (Satres) Narkoba berhasil mengungkap dan menyita ratusan botol  minuman keras (miras) jenis anggur merah. Miras tersebut dibawa sebuah truk pada Jumat, 14 April 2023 pukul 19.30 Wita.
Kapolres Sumbawa Polda NTB, AKBP. Henry Novika Chandra S.I.K, MH., saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan dan penyitaan ratusan miras tersebut.
“Miras ini berhasil diungkap dari informasi masyarakat tentang adanya satu unit truk yang diduga membawa miras dalam jumlah banyak, pemiliknya berinisial GA warga Kecamatan Labangka,” ungkap Kapolres.
Lebih lanjut AKBP Henry, berdasarkan informasi yang diterima, petugas opsnal kemudian melakukan penyelidikan dan menunggu truk yang diduga membawa miras melintas di Jalan Lintas Sumbawa-Bima, Desa Karang Dima Kecamatan Labuan Badas.
Setelah mendapati truk yang menjadi target, petugas kemudian melakukan pencegatan serta pemeriksaan dan berhasil menemukan 40 dus miras jenis anggur merah dengan total keseluruhan sebanyak 480 botol.
“Untuk mengelabui pemeriksaan petugas, GA menyimpan miras tersebut dengan cara menutup dan menumpuk miras tersebut dengan batako serta karung berisi beras di bagian atasnya,” jelas Kapolres.
Terduga pelaku beserta seluruh barang bukti selanjutnya turut di bawa dan diamankan di Mapolres Sumbawa guna proses pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.(SS/R)
BACA JUGA  Terduga Pelaku Pencurian Ternak di Lunyuk Diamankan Polisi  

Share :

Baca Juga

Hukum dan Kriminal

Terduga  Pengedar Tramadol di Sumbawa Diringkus Polisi

Hukum dan Kriminal

Curi Pagar Kuburan untuk Nyabu dan Judi Slot

Hukum dan Kriminal

Terduga Perampokan WNA di Lantung Diringkus Polisi 

Hukum dan Kriminal

Tim Gabungan Sita Puluhan Botol Miras di Rhee

Hukum dan Kriminal

Terduga Pelaku Pencurian Ternak di Lunyuk Diamankan Polisi  

Hukum dan Kriminal

Pakar Pidana Prof Mudzakir : Tindakan Nyonya Lusi Bukan Pidana, Harus Dibebaskan

Hukum dan Kriminal

Tiga IRT di Sumbawa Diringkus Polisi, Ini Penyebabnya

Hukum dan Kriminal

Seorang Perempuan Diduga Dibunuh Suami, Mertua dan Kakak Ipar 
error: Content is protected !!