Home / Politik dan Pemerintahan

Kamis, 27 April 2023 - 18:19 WIB

Diberangkatkan, 35 Orang Ikuti Program Balik Mudik Gratis Satlantas Polres Sumbawa

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

Satlantas Polres Sumbawa memberangkatkan 3 unit kendaraan balik mudik gratis lebaran tahun 2023. Kendaraan diberangkatkan dari Mako Polres Sumbawa menuju Kota Mataram pada Kamis, 27 April 2023 siang.

Keberangkatan kendaraan yang memuat 35 orang pemudik tersebut, dilepas Kapolres Sumbawa diwakili Kabag Ops AKP Mulyadi, S.H. Turut hadir, Kasat Lantas AKP Samsul Hilal, S.H., KBO Sat Lantas Ipda Edi Juandi, Kanit Kamsel Sat Lantas Aiptu Usmanto, S.Ap, Personel Sat Lantas Polres Sumbawa, serta para pemudik.

Kasat Lantas Polres Sumbawa AKP Samsul Hilal, S.H., ditemui media usai kegiatan mengatakan, program balik mudik gratis ini dalam rangka memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat, serta mengurangi kemacetan di perjalanan.

BACA JUGA  DPKS Temukan Berbagai Persoalan di Sekolah Wilayah Timur

Menurut dia, program ini merupakan bentuk kehadiran negara melalui Polri membantu masyarakat yang membutuhkan sarana untuk kembali ke tempat asalnya usai mudik lebaran.

Untuk program ini lanjutnya, Polres Sumbawa bekerja sama dengan beberapa penyedia jasa angkutan seperti, Sumbawa Utama dan Panca Sari.

“Lebaran tahun 2023 ini, Polres Sumbawa melalui Satlantas melaksanakan program balik mudik gratis. Ada 35 orang pemudik yang mengikuti program ini dengan jurusan Sumbawa-Mataram,” kata Kasat.

Samsul Hilal berpesan, agar para pemudik dan sopir saling mengingatkan untuk tetap menjaga kecepatan selama diperjalanan. Sehingga pelaksanaan mudik dapat berjalan dengan lancar dan aman.

BACA JUGA  Mengenal Fajar Rachmat, Ingin Lebih Bermanfaat bagi Orang Banyak

“Pelaksanaan balik mudik gratis ini akan dikawal oleh rekan Unit Turjawali Satlantas. Semoga Masyarakat yang melaksanakan mudik selamat sampai tujuan,” tukasnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Sumbawa AKP Mulyadi, S.H., mengucapkan selamat kepada para pemudik yang telah terpilih untuk mengikuti program ini.

Ke depan tambah Kabag Ops, program ini akan lebih ditingkatkan lagi. Sehingga, lebih banyak masyarakat yang bisa merasakan manfaatnya.

“Semoga program ini bisa membantu, mempermudah dan memperlancar perjalanan masyarakat yang akan balik ke tempat masing-masing pasca mudik lebaran,” pungkasnya.(SS/R)

Share :

Baca Juga

Politik dan Pemerintahan

Bulutangkis Sumbawa Sumbang Lima Medali di Porprov NTB 2023

Politik dan Pemerintahan

Awal Tahun, Pemda Sumbawa Pastikan Stok Pangan Strategis Aman

Ekonomi dan Bisnis

PAD dari KIR Baru Mencapai 57,9 Persen

Politik dan Pemerintahan

Polisi Gagalkan Pengiriman Ratusan Gram Sabu 

Politik dan Pemerintahan

Pengalihan Trase Tanjakan di Punik Dikerjakan Akhir Februari

Politik dan Pemerintahan

Kunjungi Pasar Utan, Presiden Disambut Hangat Pedagang dan Warga

Politik dan Pemerintahan

96 Desa dan 1 Kelurahan Sudah Terkoneksi Program Silamo Dukcapil Sumbawa

Politik dan Pemerintahan

Miliki Investasi Sosial Cukup, Bang Jen Siap Teruskan Perjuangan Yamin di DPRD Sumbawa
error: Content is protected !!