Home / Ragam

Jumat, 5 Mei 2023 - 14:19 WIB

Jumat Curhat, Kapolsek KPL Tano Dialog Kamtibmas dengan Penumpang Kapal

Sumbawa Barat (Sumbawa satu.com)-

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Tano, Polres Sumbawa Barat, Iptu. Nurlana terjun langsung mendatangi calon penumpang kapal yang berada di sekitar area parkiran dan ruang tunggu penumpang di Pelabuhan Poto Tano, pada Jumat, 5 Mei 2023. Kapolsek melakukan dialog Kamtibmas dalam rangka program Jumat Curhat yang menjadi kegiatan rutin setiap minggunya.

Menurut Kapolsek, pihaknya terus menyampaikan pesan kamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban kepada seluruh masyarakat maupun pengguna jasa di Pelabuhan Poto Tano. Mengingat kamtibmas dapat terwujud jika adanya partisipasi dukungan dan peran serta masyarakat yang aktif. Untuk itu diperlukan kerjasama dan kemitraan antara polisi dan masyarakat.

BACA JUGA  Dirut JR Apresiasi Peresmian Samsat Digital Pemprov Jabar

“Demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif diperlukan sikap saling peduli dan menghargai sesama pengguna jasa pelabuhan. Apabila ada informasi terkait potensi dan ancaman, gangguan kamtibmas, dapat menyampaikan kepada petugas keamanan pelabuhan untuk bersama sama kita cegah,” pinta Nurlana dihadapan penumpang yang akan menyebrang di Pelabuhan Poto Tano, Jumat, 5 Mei 2023 pagi.

Kapolsek juga mengutarakan bahwa Jumat Curhat ini merupakan momen yang baik, untuk menyerap aspirasi, saran dan masukan dari masyarakat termasuk pengguna jasa pelabuhan. Pihaknya tetap akan merespon hal tersebut. “Kami dari petugas Keamanan wajib untuk menindaklanjuti setiap gangguan termasuk mengenai keamanan dan ketertiban penyeberangan,” tegasnya.

BACA JUGA  Peringatan Hari Bhayangkara, Kakanim Perkuat Sinergitas dengan Kapolres dan Dandim

Selain itu, Nurlana juga mengingatkan kepada penumpang untuk tetap waspada dan memperhatikan keamanan maupun barang bawaan. Jangan sampai tertinggal atau tertukar dan tetap mematuhi ketertiban selama dalam pelayaran.

“Dalam pelayaran para penumpang agar memperhatikan barang bawaannya agar dijaga jangan sampai ada yang tertinggal atau tertukar,” ucap Nurlana mengingatkan.

Demikian pula terkait penggunaan media sosial (Medsos). Nurlana berpesan agar lebih bijak dalam memanfaatkan medsos. Berhati-hatilah dengan berita hoax, hendaknya di saring sebelum di share ke pihak lain.(SS/R)

Share :

Baca Juga

Ragam

Sistem Perlintasan Internasional Kembali Pulih, Silmy Karim Apresiasi Tim IT Ditjen Imigrasi

Ragam

Jasa Raharja, Kemenko PMK, Kemenhub, dan Korlantas Polri Gelar Evaluasi Mudik dan Persiapan Mudik Balik 2024

Ragam

Dengar Pendapat Publik Perubahan RUU Keimigrasian: Regulasi Baru untuk Menjawab Tantangan Masa Kini dan Masa Depan

Ragam

TMMD ke-116 di Kecamatan Rhee Sumbawa Dimulai

Ragam

16 Desa di KSB Evaluasi Kejari Dalam Program Jaksa Jaga Desa

Ragam

Kapolres Sumbawa Ingatkan Siswa Jauhi Narkotika dan Tertib Berlalulintas

Ragam

Imigrasi Goes to School, Sosialisasikan Keimigrasian dan Sekolah Kedinasan

Ragam

Polsek Sumbawa Intensifkan Patroli ke Pasar
error: Content is protected !!