Home / Ragam

Jumat, 12 Mei 2023 - 20:14 WIB

Melalui Jumat Curhat, Kapolsek KPL Tano Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Sumbawa Barat (Sumbawasatu.com)-

Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Tano, Polres Sumbawa Barat melakukan komunikasi Kamtibmas dengan masyarakat dan petugas pelabuhan dalam rangka program Jumat Curhat.

Kapolsek KPL Tano, Sumbawa Barat, Iptu Nurlana melalui “Jumat Curhat” yang menjadi kegiatan rutin setiap minggunya, terus menyampaikan pesan kamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban kepada seluruh masyarakat maupun pengguna situasi di Pelabuhan Poto Tano. Kamtibmas dapat terwujud jika adanya partisipasi dukungan dan peran serta masyarakat yang aktif. Karena Kamtibmas merupakan suatu kebutuhan yang harus selalu dipelihara agar dalam berkehidupan berjalan harmonis dan situasi menjadi nyaman dan dinamis.

BACA JUGA  Jemput Kemenangan Hattrick di Pemilu 2024, Gerindra Sumbawa Perkuat Tim Relawan Sahabat PS

“Demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif diperlukan sikap saling peduli dan menghargai, maka bila ada informasi terkait potensi dan ancaman, gangguan kamtibmas dapat menyampaikan kepada petugas keamanan atau kepolisian setempat di pelabuhan untuk bersama sama kita cegah,” harapnya pada Jumat, 12 Mei 2023.

BACA JUGA  Jumat Curhat, Kapolsek KPL Tano Dialog Kamtibmas dengan Penumpang Kapal

Dia juga mengutarakan bahwa Jumat Curhat ini merupakan momen yang baik untuk menyerap saran dan masukan dari masyarakat. Pihaknya siap melayani dan segera merespon jika ada keluhan khususnya di Pelabuhan Poto Tano.

“Kami dari petugas Keamanan wajib untuk menindaklanjuti setiap gangguan termasuk mengenai keamanan dan ketertiban Penyeberangan,” tegasnya.

Terkait penggunaan media sosial (Medsos), Nurlana berpesan agar lebih bijak dalam memanfaatkan medsos. Berhati-hatilah dengan berita hoax, dikonfirmasi dahulu sebelum di share.(SS/R)

Share :

Baca Juga

Ragam

Peduli Sesama, AMNT Salurkan Bantuan Korban Banjir Lunyuk

Ragam

MenkumHAM : Peringatan Hari HAM Merupakan Momentum Merefleksikan Prinsip-Prinsip HAM

Ragam

PT SBS Pastikan Diri Taat Aturan, Tapi Merasa Terus Diganggu

Ragam

Seluruh Korban Tabrakan antara KA Rajabasa dan Bus Angkutan Umum di Oku Timur Terjamin Jasa Raharja

Ragam

Imigrasi Sumbawa Bagikan Takjil

Ragam

Giliran Batu Tering Jadi Desa Binaan Imigrasi Sumbawa

Ragam

Jasa Raharja dan Korlantas Polri Gelar Survei ke Sejumlah Ruas Tol di Wilayah Jawa

Ragam

Kemendes Bantu Pengembangan Wisata Desa Poto
error: Content is protected !!