Home / Politik dan Pemerintahan

Minggu, 14 Mei 2023 - 23:04 WIB

Hanura Sumbawa Target Setiap Dapil Dapat Kursi

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

Komposisi bakal calon legislatif Partai Hanura Kabupaten Sumbawa sangat ideal. Selain berpihak gender dengan memenuhi kuota 30 persen perempuan, sebagian besar bakal caleg memiliki pengalaman atau rekam jejak politik yang panjang dan mumpuni. Tak hanya itu, Caleg Hanura menggambarkan regenerasi dari kalangan tua ke kalangan muda. Hal ini disampaikan Ketua DPC Hanura Sumbawa, Muhammad Yamin SE., M.Si, dalam Konferensi Pers usai Pendaftaran Bacaleg di Kantor KPU Sumbawa, Minggu14 Mei 2023.

Mengenai target yang dicapai pada Pileg 2024 mendatang, Yamin Abe, sapaan politisi yang menjabat Ketua Badan Kehormatan DPRD Sumbawa ini, mengaku tidak muluk-muluk. Saat ini Hanura memiliki 3 kursi di DPRD hasil Pemilu 2019, dan Pemilu 2024 ditargetkan semua Dapil terisi.

BACA JUGA  2024, Pemda Sumbawa Usung Tema “Peningkatan Pembangunan Ekonomi yang Berdaya Saing dan Layanan Dasar yang Berkeadilan”

“Ketika banyak partai yang berambisi merebut palu DPRD, Hanura tidak demikian, biarlah palu yang mendatangi Hanura. Karena kami meyakini takdir Allah. Sebagaimana diungkapkan Syaidina Ali bin Abi Thalib bahwa apapun yang menjadi takdirmu akan mencari jalannya untuk menemukanmu,” kata Yamin Abe.

BACA JUGA  Polda NTB Buka Grand Bazar Lombok Sumbawa

Karenanya, Yamin Abe mengintruksikan seluruh Caleg untuk berjuang maksimal meraih kemenangan. “Perbanyak silaturahim dan peka terhadap kepentingan masyarakat. Insya Allah target yang ingin kita capai akan terwujud,” ujar Calon Anggota DPRD Provinsi NTB ini.

Demikian dengan Pilkada Sumbawa, Yamin Abe mengatakan akan menunggu hasil Pileg 2024. Dengan modal jumlah kursi yang meningkat, Hanura akan mendorong kader terbaiknya mengikuti suksesi tersebut. “Jika hasil Pileg memungkinkan, kami akan memprioritaskan kader untuk diusung pada Pilkada nanti,” pungkasnya.(SS/R)

Share :

Baca Juga

Politik dan Pemerintahan

PKS Sumbawa Langsung Bergerak Sambut Instruksi DPP dan DPW

Politik dan Pemerintahan

KPU Sumbawa Tetapkan DPSHP, 3.884 Pemilih Berkurang

Politik dan Pemerintahan

Pengalihan Trase Tanjakan di Punik Dikerjakan Akhir Februari

Politik dan Pemerintahan

Prodi Fisika FKIP UNSA Raih Akreditasi Baik Sekali 

Politik dan Pemerintahan

Visi Sumbawa MAS Berkelanjutan Didukung Delapan Misi Strategis

Politik dan Pemerintahan

Museum Keliling Kenalkan Sejarah Sumbawa di Kalangan Pelajar

Politik dan Pemerintahan

KPU dan PWI Sumbawa Tandatangani Perjanjian Kerjasama 

Politik dan Pemerintahan

Sumbawa Dapat Anggaran Puluhan Miliar untuk Bibit Jagung dan Padi
error: Content is protected !!