Home / Ragam

Jumat, 19 Mei 2023 - 13:02 WIB

Melalui Jumat Curhat,  Kapolsek KPL Tano Dialog Kamtibmas dengan Stakeholder

Sumbawa Barat (Sumbawasatu.com)-

Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Tano, Polres Sumbawa Barat terus gencarkan program Jumat Curhat dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Kegiatan dalam bentuk dialog interaktif tersebut dilaksanakan di Pelabuhan Poto Tano.

Kapolsek KPL Tano, Iptu. Nurlana menyebutkan, Jumat Curhat menjadi kegiatan rutin setiap minggunya. Pada kesempatan ini kegiatan tersebut di hadiri oleh sejumlah Stakeholder yang ada di Pelabuhan Poto Tano. Pesan kamtibmas dan harapan dalam menjaga keamanan dan ketertiban seluruh masyarakat maupun pengguna jasa di Pelabuhan Poto Tano dapat terwujud jika adanya partisipasi semua pihak dan peran serta masyarakat yang aktif. Karena Kamtibmas merupakan suatu kebutuhan yang harus selalu dipelihara agar dalam berkehidupan berjalan harmonis dan situasi menjadi nyaman dan dinamis.

BACA JUGA  Polres Sumbawa Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Desa Lito

“Demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif diperlukan kerjasama semua pihak serta sikap saling peduli dan saling menghargai, maka bila ada informasi terkait potensi dan ancaman, gangguan kamtibmas khususnya di pelabuhan Poto Tano mari bersama sama kita cegah,” pintanya pada Jumat 19 Mei 2023 pagi.

Dia juga mengutarakan bahwa Jumat Curhat ini selain sebagai ajang silaturahmi juga merupakan momentum yang baik, jika ada saran dan masukan atau informasi yang perlu disampaikan kepada Kepolisian.

BACA JUGA  Raih Penghargaan Customer Award, RSSM Muhammadiyah Sumbawa Semakin Terpacu Beri Pelayanan Terbaik

“Kami dari Kepolisian akan menindaklanjuti apabila ada pengaduan atau laporan terkait gangguan kamtibmas dan juga akan menerima apabila ada saran dan masukan dari semua pihak demi terwujudnya kondusifitas di Pelabuhan Poto Tano,” tegasnya.

Kemudian dalam penggunaan media sosial (Medsos), Nurlana berharap agar semua pihak dan masyarakat untuk lebih bijak dalam memanfaatkan medsos. Berhati-hatilah dengan berita hoax, dikonfirmasi dahulu sebelum di share agar tidak menimbulkan keresahan dimasyarakat.(SS/R)

Share :

Baca Juga

Ragam

Imigrasi Sumbawa Rilis Capaian Kinerja Sepanjang Tahun 2023
Petani jagung saat melakukan penyemprotan hama belalang (ist)

Ragam

Hama Belalang Serang Tanaman Jagung di Sumbawa

Ragam

Jumat Curhat, Kapolsek KPL Tano Dialog Kamtibmas dengan Penumpang Kapal

Ragam

Ketua DPRD Minta Pemda Sosialisasikan Pemanfaatan Ambulance Jenazah Gratis

Ragam

Respons Cepat, Jasa Raharja Pastikan Seluruh Korban yang Tertabrak Truk Bermuatan Galon di Simalungun Terjamin Santunan

Ragam

Seluruh Korban Tabrakan antara KA Rajabasa dan Bus Angkutan Umum di Oku Timur Terjamin Jasa Raharja

Ragam

Fashion Show di Bandara Sumbawa Upaya Menghormati Kaum Ibu

Ragam

Sistem Perlintasan Internasional Kembali Pulih, Silmy Karim Apresiasi Tim IT Ditjen Imigrasi
error: Content is protected !!