Home / Pendidikan

Rabu, 24 Mei 2023 - 12:08 WIB

Mengenalkan Museum kepada Generasi Muda, Prodi Ilmu Sejarah UTS Gelar Seminar

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

Program studi (Prodi) Ilmu Sejarah FPH Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) melaksanakan seminar pada Rabu 24 Mei 2023. Kegiatan yang mengangkat tema “Kontribusi Ilmu Sejarah Sebagai Revitalisasi Museum” ini sebagai upaya mengenalkan Museum kepada generasi muda Sumbawa.

Kegiatan berlangsung di Museum Kabupaten Sumbawa menghadirkan Rektor UTS, Chairul Hudaya, P.hd., dan Dekan FPH, Roni Hartono.,M.Pd. Sebagai pembuka acara.

BACA JUGA  Gelar Digital Entrepreneurship Academy di UTS, BPSDMP Kominfo Surabaya Datangkan Praktisi Bisnis dan Akademisi

Ketua Pelaksana, Totok Suhada. S.Sos., M. Hum menyampaikan, pelaksanaan seminar ini merupakan kolaborasi antara Dikbud Sumbawa, UPT Museum dan Prodi Sejarah Universitas Teknologi Sumbawa.

Tidak hanya kolaborasi antar instansi, tetapi panitia pelaksana mengkolaborasikan pemateri antara Praktisi dan Akademisi. Dengan pemateri kelas nasional yaitu, Budayawan Nasional asal Sumbawa, Aries Zulkarnaen. M.M.Inov., dan Sutan Syahril. S.Sos. perwakilan dikbud, Sebagai Praktisi Budaya. Kemudian dari Akademisi, Subari.M.Pd, dan Andrik Sulistyawan. M.A, Alumni Universitas Gadjah Mada ( UGM ).

BACA JUGA  Ngopi Bareng, Kapolres Sumbawa Ajak Awak Media Jaga Kamtibmas

Dengan terselenggaranya acara ini, jelasnya, diharapkan memacu generasi muda sumbawa untuk hadir, belajar dan menjaga sejarahnya sendiri.(SS/*)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Akhir dari Sebuah Persahabatan

Pendidikan

SDN 7 Utan Kekurangan Murid Baru

Pendidikan

Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Sumbawa Dikukuhkan

Pendidikan

Wabup Ingatkan Kasek Miliki Lima Kompetensi Dasar

Pendidikan

Ketua DPRD Siap Support DPKS

Pendidikan

Survey OMI, Kehadiran UTS Permudah Masyarakat Sumbawa Kuliah di Dalam Daerah

Pendidikan

Mahasiswa PBSI UNSA Rayakan Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa

Pendidikan

Raih Akreditasi Baik Sekali dari LAMEMBA, Prodi Kewirausahaan FEB UTS: Sesuai Target
error: Content is protected !!