Home / Politik dan Pemerintahan

Selasa, 30 Mei 2023 - 23:29 WIB

Miliki Investasi Sosial Cukup, Bang Jen Siap Teruskan Perjuangan Yamin di DPRD Sumbawa

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Sumbawa mendaftarkan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat, Zainuddin sebagai bakal calon anggota legislatifnya pada Pemilu 2024 mendatang. Direktur PT Fatabi Media Utama sekaligus pemilik media online samawarea.com “Media Lokal yang Mengglobal” ini akan bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Sumbawa meliputi Kecamatan Sumbawa, Kecamatan Moyo Utara dan Kecamatan Moyo Hilir.

Pria yang akrab disapa Bang Jen ini dipercaya menempati nomor urut 1 dan diharapkan dapat menjadi penerus koleganya, Muhammad Yamin SE., M.Si, Ketua DPC Hanura Sumbawa yang sudah tiga periode menduduki jabatan sebagai anggota DPRD Sumbawa. Dengan pertimbangan regenerasi, Muhammad Yamin akan berikhtiar melenggang ke Udayana menjadi Caleg DPRD Provinsi NTB.

Peluangnya untuk lolos menjadi anggota DPRD Sumbawa, cukup besar. Selain memiliki investasi social yang cukup, karena ditopang oleh latar belakangnya sebagai seorang jurnalis, Bang Jen sudah paham bagaimana cara memperjuangkan aspirasi masyarakat. Karena selama ini hampir separuh waktunya tersita untuk mengadvokasi masyarakat. Bahkan dia dikenal sebagai orang yang gemar menolong sesama. Karenanya sangat pas tagline yang disuarakan Bang Jen untuk maju saat ini adalah “Berani Berbuat Baik”. Modal lainnya adalah memiliki basis massa yang kuat. Basis ini tetap terawat sampai saat ini.

BACA JUGA  Bawaslu Sumbawa “Jango Partai”

Bang Jen ingin membuktikan bahwa tidak semua orang berduit bisa duduk sebagai anggota DPRD. Ia ingin merubah mindset bahwa yang pantas menjadi wakil rakyat, bukan figur yang gemar menyuap tapi figur yang suka membantu. Tidak heran jika hidupnya selalu terlihat sederhana. Karena baginya kekayaan itu bukan diukur dari banyaknya harta benda, tapi kekayaan sesungguhnya adalah banyak menolong orang lain.

Berbicara tentang solidaritas, Bang Jen adalah figur yang sangat tepat. Sikapnya yang humble dan suka menolong membuatnya disukai banyak orang. Selalu tampil dalam kegiatan kemasyarakatan dan memiliki wawasan yang luas, membuat orang di sekitarnya menjadikannya sebagai tokoh. Tidak heran jika banyak kepercayaan yang diberikan kepadanya. Seperti jabatan Ketua Karang Taruna, Ketua Komunitas Masyarakat Peduli Sungai (KMPS), Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Sekretaris Dewan Pendidikan Kabupaten Sumbawa, dan masih banyak jabatan-jabatan prestisius lainnya.

BACA JUGA  Pengumuman Terkait Pelayanan Poliklinik RSMA

Kepercayaan yang diberikan masyarakat, bukan tanpa alasan. Karena jebolan Fakultas Ekonomi Universitas Samawa (UNSA) yang kini mendalami ilmu hukum di Universitas Terbuka Indonesia tersebut, dipandang sebagai sosok pemimpin yang amanah.

Berbicara soal jaringan, sudah tak terbantahkan. Dari kelas atas sampai bawah menjadi sahabatnya. Dari masyarakat biasa sampai pejabat adalah temannya. Bahkan Bang Jen kerap menjadi penghubung masyarakat bawah untuk mendapat perhatian kalangan atas. Sudah banyak yang terbantu dengan tangan dan suaranya. Hanya satu kekurangannya, dia bukan dari orang yang bergelimpangan harta. Kekuatannya adalah kepekaan dan rasa empati yang tinggi.

Disinggung mengenai kansnya terpilih, Bang Jen menyatakan akan menyerahkan sepenuhnya pada takdir Allah. Ia tidak ingin melampaui ketetapan Allah, dan tidak risau dengan apa yang telah ditetapkan Allah. Fokusnya adalah ikhtiar karena di pundaknya ada harapan orang-orang lemah, fakir miskin, dan teraniaya. “Jangan risaukan takdir, karena telah ditentukan Allah. Berikhtiarlah, biarkan Allah yang menentukan hasilnya,” pungkasnya.(SS/R)

Share :

Baca Juga

Politik dan Pemerintahan

Disambut Ribuan Massa, DPC PDI Perjuangan Sumbawa Kampanye di Desa Luar

Politik dan Pemerintahan

Sumbawa Terima Penghargaan Sebagai Kabupaten Informatif

Politik dan Pemerintahan

Kinerja Indeks SPM Pelayanan Dasar Kabupaten Sumbawa Tahun 2023 Konsisten Meningkat Signifikan

Politik dan Pemerintahan

DPD PAN Sumbawa Mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Sumbawa ke-64

Politik dan Pemerintahan

Perjuangkan Tenaga PPPK Kesehatan, DPRD Sumbawa Konsultasi ke Pusat

Politik dan Pemerintahan

PDIP Sumbawa Fokus Penguatan UMKM dan Kompetensi Anak Muda di Juran Alas

Politik dan Pemerintahan

Peringati HUT ke-62, Jasa Raharja Berkomitmen Terus Optimalkan Pelayanan

Politik dan Pemerintahan

Penilaian PPD 2024, Bupati Harapkan Terjadinya Sinkronisasi dan Sinergi dalam Perencanaan Pembangunan
error: Content is protected !!