Home / Pendidikan

Minggu, 11 Juni 2023 - 19:31 WIB

Puluhan Peserta Didik PAUD Semai Harapan Bangsa Resmi Dilepas

Mataram (Sumbawasatu.com)-

Sebanyak 41 peserta didik TK B Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Semai Harapan Bangsa (SHB) Tahun Ajaran 2022/2023 secara resmi dilepas.

Acara pentas akhir tahun dan pelepasan peserta didik ini berlangsung tepatnya di Hotel Grand Madani, Sabtu 10 Juni 2023 dilingkup Kota Mataram.

Acara bertemakan “Dengan Semangat Merdeka Belajar Kita Bangun Generasi Emas Indonesia,” itu diwarnai dengan berbagai pentas seni anak-anak.

Terlihat para orang tua peserta didik sangat antusias. Mereka seakan “terhipnotis” dengan aksi panggung memukau yang dipersembahkan oleh anak-anak.

Untuk diketahui, acara pentas akhir tahun dan pelepasan ini merupakan murni inisiasi dari para orang tua peserta didik. Mereka secara kompak menggelar acara pelepasan untuk buah hatinya.

Nampak hadir Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi NTB, Drs. Suka, M.Pd. Kemudian, para Staf dan Guru PAUD Semai Harapan Bangsa. Termasuk Haryanto, M.Pd selaku Ketua Yayasan SHB Lombok.

BACA JUGA  Siswi MAN 1 Sumbawa Barat Seleksi Paskibraka Nasional

Dr Taufan Hari Sugara, S.Si, M.Si selaku Perwakilan Wali Murid dari Kelas B mengucapkan terimakasih kepada pihak PAUD Semai Harapan Bangsa.

Dimana selama ini, dengan penuh kesabaran serta kasih sayang telah membersamai dan mengajarkan anak-anak selama mengeyam pendidikan di sekolah.

“Terimakasih, semoga PAUD Semai Harapan Bangsa semakin maju dan sukses,” ucapnya singkat mewakili para orang tua murid dihadapan pihak sekolah dan hadirin.

Sementara itu, Ketua Kepala PAUD SHB/Ketua Yayasan SHB Lombok, Haryanto, M.Pd dikesempatan ini mengaku takjub serta mengapresiasi inisiatif para orang tua peserta didik.

“Inisiatif dari para wali murid, luar biasa. Kami memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas kegiatan yang sudah dilaksanakan ini,” ucapnya.

Pria yang dikenal santun dan ramah ini, juga turut berterimakasih kepada para orang tua peserta didik. Dimana selama ini telah mempercayakan anak-anaknya bersekolah di PAUD SHB.

BACA JUGA  Ketua KONI Lepas Tim Sepak Bola Sumbawa ke Porprov NTB 2023

“Terimakasih atas kepercayaan para orang tua bisa mempercayai kami mendidik putra putrinya di PAUD Semai Harapan Bangsa,” ucapnya dengan santun.

Diungkapkan Haryanto, total peserta didik yang dilepas itu berjumlah 41 orang. “Anak-anak yang kita lepas hari ini (kemarin) dari TK B¹ dan B² totalnya 41 orang,” rincinya.

Lebih jauh dikatakannya, Haryanto berharap para peserta didik yang telah resmi dilepas itu bisa terus melanjutkan pendidikannya ke jenjang berikutnya.

Termasuk dapat melanjutkan hal-hal baik ataupun kebiasaan baik yang telah diperoleh selama di PAUD SHB untuk dilanjutkan di sekolah berikutnya, yaitu sekolah dasar (SD).

“Selamat, dan semoga sukses,” tutup Haryanto selaku Kepala PAUD sekaligus Ketua Yayasan Semai Harapan Bangsa (SHB) Lombok ini.

Berlangsung meriah dan penuh rasa kekeluargaan itulah gambaran kehangatan yang tercipta pada giat kesempatan kali ini.(SS/R)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Empat Mahasiswa UNSA Lulus Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan III 2023

Pendidikan

SDN 16 Kelola Sampah Plastik Jadi Bahan Bernilai

Pendidikan

Tim PKM FKIP UNSA Berikan Pelatihan Guru Sekolah Pesisir

Pendidikan

Peresmian Asrama Mahasiswa di Sumbawa, Ini Pesan Gubernur Kalimantan Utara

Pendidikan

Implementasi MBKM, Prodi Kewirausahaan UTS Fasilitasi Magang, Preanership, Hingga Bina Desa

Pendidikan

Raih Hibah Dikti 17 Juta, Dosen FEB UTS Ungkap Pengaruh Literasi Terhadap Asuransi

Pendidikan

UPT Museum Gelar Pameran Temporer

Pendidikan

Ketua DPRD Sumbawa Motivasi Kaum Milenial Menuju Kesuksesan
error: Content is protected !!