Home / Olahraga

Senin, 19 Juni 2023 - 08:10 WIB

MXGP Samota 2023, Wabup Tekankan Pajak Wajib Dibayar

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

Pemkab Sumbawa berupaya mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pelaksanaan Motocross Grand Prix (MXGP) of Indonesia Samota 2023. Salah satu sumbernya dari pembayaran pajak.

Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd dalam Press Conference MXGP of Indonesia Samota 2023, salah satu sumber PAD yang bisa didapatkan dalam pelaksanaan MXGP 2023 ini yakni melalui penjualan tiket.

“Dari tiket Rp 50.000 itu wajib membayar pajak untuk PAD,” kata Wabup dalam kegiatan yang digelar di lokasi Sirkuit Samota, Senin, 19 Juni 2023 pagi.

BACA JUGA  Sekelas Dua Rombel, Murid Berdesakan dan Tempati Kelas Darurat

Dijelaskan Wabup, meski harga tiketnya sangat murah, pajaknya mesti harus tetap dibayar. Untuk mengoptimalkan hal ini, bupati telah menekankan kepada OPD dalam hal ini Bapenda agar di tahun kedua MXGP ini dapat dimaksimalkan.

“Namanya kita mencoba pertama kali, pasti banyak kurangnya. Setelah kita evaluasi, pak bupati menekankan kepada seluruh OPD khususnya di Bapenda agar di tahun kedua MXGP ini walaupun pajaknya kecil karena tiketnya saja hanya Rp 50 ribu, tetapi insya Allah belajar dari tahun kemarin, di tahun 2023 ini pajaknya wajib dibayar,” jelas Wabup.

BACA JUGA  Pembalap Prancis Romain Febvre Juara MXGP Samota 2023

Menurutnya, ini merupakan salah satu bukti pertanggungjawaban Pemda Sumbawa kepada masyarakat atas pelaksanaan MXGP ini. Melalui kesempatan ini, ia mengajak semua pihak khusuanya yang ada di Pulau Sumbawa untuk sama-sama menonton MXGP Samota 2023.

“Untuk sama-sama mendukung dengan sama-sama membayar Rp 50 ribu dua hari bisa nonton sepuasnya dan nonton festival musik band yang terkenal, Kotak dan D’masiv. Dari tiket Rp 50 ribu itu wajib membayar pajak untuk PAD,” tandasnya. (SS/*)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Bupati dan Ketua KONI Sumbawa Buka Turnamen Futsal Bank NTB Syariah

Olahraga

Jorge Prado Tercepat di Race 1 MXGP Samota

Olahraga

Kru dan Pembalap MXGP Samota 2023 Tiba di Sumbawa

Olahraga

Abdul Rafiq Terpilih Sebagai Ketua KONI Sumbawa 2023-2027

Olahraga

Jelang MXGP, Lokasi Sirkuit Samota Dilakukan Fogging

Olahraga

Enam Atlet Perpani Sumbawa Lolos Selekda PraPON NTB

Olahraga

30.000 Tiket MXGP 2023 Terjual

Olahraga

Pembalap Prancis Romain Febvre Juara MXGP Samota 2023
error: Content is protected !!