Home / Olahraga

Sabtu, 24 Juni 2023 - 00:08 WIB

Gubernur NTB Harapkan Event MXGP Menambah Sejarah Tentang Sumbawa

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

Welcome Ceremony MXGP of Indonesia Samota 2023 yang digelar di halaman Kantor Bupati Sumbawa pada Jumat, 23 Juni 2023 berlangsung meriah. Kegiatan menyambut kru dan pembalap yang akan berlaga di Sirkuit Samota ini diisi dengan parade rider, kesenian khas Sumbawa, penampilan band lokal hingga atraksi Drumband IPDN.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah mengakui sangat senang menyambut para tamu dan pembalap yang hadir. Dengan kegiatan ini, diharapkan bisa menambahkan sejarah tentang Sumbawa. Dengan dua event MXGP di NTB, daerah ini diharapkan bisa menjadi tuan rumah untuk kegiatan bergengsi lainnya.

“Sangat senang menyambut para tamu dan pembalap yang hadir. Selamat datang kembali ke Sumbawa bagi tamu yang sudah pernah datang. Bagi yang pertama kali datang, Samota adalah tempat yang sangat bersejarah,” jelasnya.

BACA JUGA  11 Pustu di Kabupaten Sumbawa Direhab Tahun 2024

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah mengucapkan selamat datang kepada semua hadirin. Pemda Sumbawa sangat menyambut kedatangan para pembalap, kru dan tamu MXGP 2023.

“Selamat melaksanakan MXGP Samota,” ujar bupati.

Kemudian, Direktur FIM, Antonio Fortela dalam sambutannya mengatakan, bahwa MXGP ini kedua kalinya dilaksanakan di Sumbawa. Menurutnya, pemandangannya luar biasa dan sirkuitnya dinilai sangat bagus.

“Para pembalap sudah siap untuk membalap. Kami akan senang untuk selalu kembali pada tahun-tahun selanjutnya,” kata Antonio.

Sementara itu, CEO Infront, David Luongo mengatakan, merupakan kehormatan yang luar biasa bisa kembali berada di Sumbawa. Dari lubuk hati, dia mengucapkan sangat senang untuk kembali.

BACA JUGA  PLN Terima Penghargaan Indonesia Green Awards 2023

“Sirkuit yang ada adalah yang terbaik di Asia. Penontonnya juga yang paling banyak di Asia,” terang David.

Lebih lanjut dikatakan, Sumbawa adalah tempat yang terhitung baru untuk pelaksanaan MXGP. Dari semua tempat balapan yang baru, pihaknya sangat diterima di Sumbawa oleh masyarakat di Sumbawa dan Indonesia. Pihaknya juga berterimakasih kepada semua pihak terkait, karena telah membuat acara ini berlangsung dengan lancar.

“Kami berencana untuk kembali lagi ke Sumbawa,” katanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan parade rider. Para tamu dan pembalap diarak menggunakan sepeda ontel dan dokar untuk mengunjungi Istana Dalam Loka. Sepanjang jalan yang dilalui dipadati masyarakat yang ikut melihat secara langsung para pembalap MXGP.(SS/*)

Share :

Baca Juga

Olahraga

20.000 Tiket MXGP Sumbawa-Lombok 2023 Terjual

Olahraga

Suwandi Juara di Event UI Ultra Marathon 70 KM

Olahraga

Atlet Peraih Medali Porprov Terima Bonus

Olahraga

Race 1 MX2, Lucas Coenen Tercepat

Olahraga

Ketua KONI Sumbawa Tutup Bage Loka – Gris Cup 2023

Olahraga

17 Atlet Taekwondo Dojang Patriot TC Siap Bertarung di Bali

Olahraga

Atlet FEB UTS Raih Juara 2 di Ajang Pencak Silat Purwokerto Championship

Olahraga

Bupati Sumbawa Terima Kunjungan KONI Pusat Untuk Persiapan PON 2028 NTB-NTT
error: Content is protected !!