Home / Politik dan Pemerintahan

Jumat, 7 Juli 2023 - 23:23 WIB

Berkunjung ke Sumbawa, Zulkifli Hasan Minta Kader PAN Intens Silaturrahim dengan Semua Lini

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan meminta seluruh kader PAN se-Pulau Sumbawa untuk terus menjalin silaturrahim dengan semua lini. Sebagai upaya menyerap aspirasi masyarakat untuk kemudian diperjuangkan partai, baik di tingkat kabupaten, provinsi hingga pusat.

“Saya meminta seluruh kader PAN Pulau Sumbawa untuk terus melakukan silaturrahim terutama dengan pimpinan daerah Muhammadiyah, pimpinan Aisiyah, Nahdlatul ulama, Nahdlatul Wathan dan lain lain. Ketemu dengan para tokoh tokoh daerah, kepada NGO, kepada kepemudaan. Pendek kata segala lini. Untuk menyerap, mempelajari apa yang menjadi masalah. Masalah para petani, para UMKM untuk didengar agar nanti bisa menjadi kebijakan partai untuk memperjuangkan di level kota, kabupaten, provinsi, bahkan pusat,” ujarnya usai silaturrahmi dan memberikan pembekalan caleg PAN se-Pulau Sumbawa di Hotel Grand Sumbawa pada Jumat, 7 Juli 2023.

BACA JUGA  Miliki Investasi Sosial Cukup, Bang Jen Siap Teruskan Perjuangan Yamin di DPRD Sumbawa

Mengenai arah dukungan PAN pada Pilpres 2024 mendatang, ia tidak menyebut secara jelas. “Insya Allah setelah dua kali kita mengikuti pilpres, nanti 2024 PAN akan punya presiden terpilih,” ucapnya.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Sumbawa, Achmad Fachry mengaku sangat bangga dan bersyukur atas kunjungan Ketua Umum DPP PAN ke Sumbawa. Sebab dalam kunjungan tersebut dapat meluangkan waktu melakukan silaturrahim sekaligus memberikan pembekalan kepada para caleg yang akan maju pada Pileg 2024 mendatang.

“Kita sangat bangga dan bersyukur Ketum dalam kunjungannya ke Sumbawa bisa meluangkan waktu silaturrahim sekaligus pembekalan caleg dengan kami caleg PAN se-Pulau Sumbawa,” kata Fachry, sapaan akrab anggota DPRD Sumbawa ini.

BACA JUGA  Agregat Indeks Pembangunan Statistik Sumbawa di Atas Indeks Nasional

Menurutnya, point penting yang disampaikan Ketua Umum DPP PAN dalam pembekalannya terkait dengan strategi pemenangan para caleg. Semangat besarnya memperbanyak silaturrahim dengan semua pihak.

Kemudian terkait Pilpres, lanjutnya, seperti disampaikan ketua umum, PAN sudah memiliki arah walaupun belum final. Termasuk opsi ketua umum maju dalam kompetisi pilpres.

Sedangkan terkait Pilkada, diakuinya, ketua umum mengharapkan PAN menang di Kabupaten Sumbawa. Salah satunya, PAN mengusung kader terbaiknya untuk maju di Pilkada Sumbawa. “Secara kebetulan jauh jauh hari sebelumnya hampir semua ketua DPD PAN se-pulau Sumbawa diminta oleh beliau maju sebagai calon Bupati atau calon Wakil Bupati. Insya Allah dengan kerja-kerja partai apa yang ditargetkan bisa kita penuhi,” pungkasnya.(SS/*)

Share :

Baca Juga

Politik dan Pemerintahan

Eksekusi Tanah Kelurahan Pekat: Beberapa Kali Gagal Hingga Ketua PN Sumbawa Minta Fatwa MA

Politik dan Pemerintahan

Verifikasi Tercepat, Yamin Abe : Tanda dan Momentum Hanura Meraih Kemenangan

Politik dan Pemerintahan

Sumbawa Dapat Penghargaan Kades Terbaik Percepatan ODF

Politik dan Pemerintahan

Wabup Sumbawa Serahkan Bantuan Sembako ke Korban Banjir Buer

Politik dan Pemerintahan

Jemput Program Kementerian PUPR, Ketua DPRD Sumbawa Ajak Camat dan Kades ke Jakarta

Politik dan Pemerintahan

Polsek Labuan Badas Salurkan Bansos Warga Kurang Mampu

Politik dan Pemerintahan

Miliki Investasi Sosial Cukup, Bang Jen Siap Teruskan Perjuangan Yamin di DPRD Sumbawa

Politik dan Pemerintahan

Gahtan Sayangkan Penertiban Badut di Lampu Merah
error: Content is protected !!