Home / Ragam

Kamis, 20 Juli 2023 - 16:09 WIB

Pererat Silaturahmi dengan Wartawan, Karantina Pertanian Sumbawa Gelar “Coffee Morning”

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

Karantina Pertanian Sumbawa melaksanakan Coffee Morning bersama wartawan dengan tema “Peran Media Masa Dalam Layanan Karantina” pada Kamis, 20 Juli 2023. Bertempat di aula setempat acara juga dihadiri instansi terkait seperti Bea Cukai, Kejaksaan, Kepolisian, KSOP dan lainya.

Kepala Karantina Pertanian Sumbawa, IBP Raka Ariana membuka acara tersebut lalu menyampaikan sekilas profil Karantina Pertanian Sumbawa, disambung dengan sekilas tentang UU Nomor 21 Tahun 2019 tentang Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan.

Forum ini, ungkapnya, merupakan salah satu langkah untuk lebih mempererat silahturahim antara awak media dengan Karantina Pertanian Sumbawa . Diharapkan, kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini untuk lebih ditingkatkan.

BACA JUGA  Madu Sumbawa Hadir di ASEAN Working Group on Intelectual Property Right (AWGPIC) ke 71

“Saya sangat mengapresiasi terhadap wartawan karena sangat membantu dalam mensosialisasikan apa itu Karantina, tugas dan fungsi kami tersampaikan melalui tulisan, gambar dan video yang ditampilkan dalam berita,” ujar Raka.

Ia berharap ke depan Karantina Pertanian Sumbawa bersama instansi terkait dan wartawan bisa lebih bersinergi dalam mensosialisasikan perkarantinaan. Terutama dalam tata cara lalulintas tumbuhan dan hewan sehingga aturan perkarantinaan bisa ditegakkan.

BACA JUGA  Kolaborasi PINTAR dan Prakerja untuk Dorong Pendidikan Inklusif

Sementara Ketua PWI Sumbawa, Zainuddin menyampaikan dukungan terhadap kegiatan perkarantinaan melalui berita yang dibuat agar pesan bisa tersampaikan kepada masyarakat.
“Agar komunikasi lebih lancar seiring perkembangan media komunikasi, maka membuat grup Whats App antara Karantina dan Wartawan,” sambut Jen.

Diakhir sambutan, Bang Jen panggilan akrabnya menyampaikan tentang Sertifikat Uji Kompetensi Wartawan. “Wartawan itu memiliki sertifikat sebagai bukti profesionalitas dan untuk menghindari penyalahgunaan profesi” pungkasnya.(SS/ind)

Share :

Baca Juga

Ragam

Antisipasi Tawuran Pelajar, Polsek Sumbawa Patroli Saat Jam Pulang Sekolah

Ragam

Jumat Curhat, Kapolsek KPL Tano Dialog Kamtibmas dengan Penumpang Kapal

Ragam

Jasa Raharja Bersama Korlantas Polri Gelar Aksi Keselamatan Jalan dan Mengusulkan 2 Maret sebagai Hari Keselamatan Jalan Nasional

Ragam

Madu Sumbawa Hadir di ASEAN Working Group on Intelectual Property Right (AWGPIC) ke 71

Ragam

Imigrasi Sumbawa Terima Penghargaan Pengelolaan Publikasi dari Kanwil Kemenkumham NTB

Ragam

Rivan A Purwantono : Kolaborasi Kunci Kecepatan Santunan Korban Laka Bus Ciater

Ragam

Sat Lantas Polres Sumbawa Berbagi Takjil dengan Pengguna Jalan

Ragam

Melalui Jumat Curhat, Kapolsek KPL Tano Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas
error: Content is protected !!