Home / Politik dan Pemerintahan

Minggu, 23 Juli 2023 - 09:16 WIB

Antusias Ikuti Reses Aan, Warga Karang Cemes Sampaikan Terimakasih TPU Terealisasi

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Sumbawa, Gahtan Hanu Cakita melanjutkan kegiatan serap aspirasi masyarakat masa sidang II Tahun 2023, di Lingkungan Surya Bakti (Karang Cemes) Kelurahan Pekat, pada Sabtu, 22 Juli 2023 malam. Kedatangan legislator muda ke kampung padat penduduk ini pun mendapat sambutan yang sangat antusias.

Dalam kesempatan ini, warga setempat menyampaikan terimakasih karena Aan-akrab Gahtan disapa telah merealisasikan sebuah lokasi sebagai Tempat Pemakaman Umum (TPU). Dimana sebelumnya, warga Lingkungan Surya Bakti belum memiliki lokasi TPU sendiri. Sehingga Aan menganggarkan melalui Pokir di Tahun 2022 lalu.

BACA JUGA  Ramai Caleg Gagal Maju Pilkada, Mi6 Nilai Sangat Sehat untuk Demokrasi Bumi Gora

“Kami merasa sangat bersyukur karena bang Aan telah merealisasikan lokasi untuk pemakaman, dan tahun ini sudah bisa dimanfaatkan. Selain itu juga bantuan untuk kelompok bengkel dan pertukangan sudah kami terima,” ujar Sumanto salah seorang warga Lingkungan Surya Bakti, Kelurahan Pekat.

Sementara dalam reses ini, sejumlah harapan warga Lingkungan Surya Bakti juga disampaikan. Seperti bantuan rombong untuk UMKM, dan terkait infrastruktur yakni pembangunan drainase dan perbaikan jalan.

Menyikapi keinginan warga tersebut, Aan langsung menyanggupi dengan akan merealisasikan 10 unit rombong dagangan di tahun depan. Kemudian untuk drainase, ia akan lebih dulu berkoordinasi dengan lurah pekat untuk mengecek langsung lokasi drainase yang akan dibangun.

BACA JUGA  Pemkab Sumbawa Usulkan Penambahan Ambulans untuk Puskesmas dan Desa

“Jadi nanti kita akan cek dulu bersama lurah, bagaimana besarnya yang dibutuhkan. Jangan sampai pembangunannya salah-salah. InsyaAllah akan saya realisasikan,” ujar Aan.

Selain itu, Aan juga mengingatkan kepada warga Lingkungan Surya Bakti untuk tidak berlebihan dalam menyikapi Pemilu 2024. Karena beda pilihan adalah wajar, jangan sampai terjadi perselisihan.

“Mohon ke depan, perbedaan warna politik jangan menjadi pemecah belah. Jangan sampai beda pilihan kita gak saling tegur. Karena silaturahmi adalah yang utama,” pungkasnya.(SS/ind)

Share :

Baca Juga

Politik dan Pemerintahan

Bupati Sumbawa Launching Perdana Truk Sampah Desa Langan

Politik dan Pemerintahan

Upaya Tingkatkan Prestasi, Pemda Sumbawa Maksimalkan Persiapan MTQ Tingkat Provinsi

Politik dan Pemerintahan

Perjuangkan Nasib Sopir Ambulans, DPRD Sumbawa Hearing dengan Pemda

Politik dan Pemerintahan

Polsek Labuan Badas Salurkan Bansos Warga Kurang Mampu

Politik dan Pemerintahan

Genjot Produksi, Lima Ribu Penyuluh dan Petani di Sumbawa Diberikan Pembinaan

Politik dan Pemerintahan

Bupati Sumbawa Terima Laporan Hasil Pemeriksaan Kinerja dari BPK NTB

Politik dan Pemerintahan

Surat Edaran Bupati Disusun, Percepat Kabupaten ODF dan STBM

Politik dan Pemerintahan

Sumbawa Peringkat 34 Nasional dan Peringkat 1 di NTB dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah
error: Content is protected !!