Home / Politik dan Pemerintahan

Sabtu, 29 Juli 2023 - 15:35 WIB

Peringati Harlah ke-25, DPC PKB Sumbawa Nyatakan Siap Laksanakan 6 Diktum Cak Imin

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

DPC PKB Kabupaten Sumbawa memperingati Harlah ke 25 Tahun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan menggelar zikir, doa, dan santunan kepada anak yatim, pada Sabtu, 29 Juli 2023 di Taman Mangga, Sumbawa.

Dipimpin langsung Ketua DPC PKB Sumbawa, H. Ilham Mustami, kegiatan yang dirangkaikan dengan perayaan 1 abad Nahdlatul Ulama (NU) ini juga menyatakan kesiapan para kader DPC PKB Sumbawa dalam melaksanakan 6 perintah atau dekret Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Tampak hadir membersamai keluarga besar PKB Sumbawa dalam zikir dan doa untuk bangsa tersebut Ketua DPC PDIP Sumbawa yang juga Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq, Ketua DPC Gerindra Sumbawa (Wakil Ketua I DPRD Sumbawa) Mohamad Ansori, perwakilan dari DPC Demokrat Sumbawa. Kemudian anggota DPRD Kabupaten Sumbawa dari PKB yaitu Sukiman, Ridwan, H. Ruslan serta Sri Wahyuni, para pengurus, sesepuh, militant PKB dan tokoh pemuda.

BACA JUGA  Pemkab Sumbawa Usulkan Penambahan Ambulans untuk Puskesmas dan Desa

Ketua DPC PKB Sumbawa, H. Ilham Mustami dalam sambutannya mengatakan, Partai Kebangkitan Bangsa berdiri pada 23 Juli 1998 lalu. Di Harlah ke-25 ini, sekaligus memperingati satu abad NU dan digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

“Karena kemarin acara puncaknya itu tanggal 23 di Solo, maka syukurannya ditunda tanggal 29 pada hari ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatannya, H. Ilham memaparkan 6 perintah atau dekret Cak Imin yang disampaikan pada Perayaan Harlah PKB di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu 23 Juli 2023 lalu. Pertama menjalankan ajaran pendiri Nahdlatul Ulama Hasyim Asy’ari dan kedua, menjadi pemersatu dan perawat kemajemukan.

“Sebagaimana kita ketahui misi didirikannya PKB, ideologinya ada liberalisasi demokrasi dan pluralisme. Kita mengutamakan NKRI, menerima kemajemukan di NKRI ini, tidak memandang suku ras dan etnis agama. Sehingga caleg PKB tidak hanya berasal dari kader NU dan Islam, tapi juga kader PKB terdiri dari berbagai macam etnis. Ini bukan untuk memperkuat polarisasi, tapi bagaimana mempercepat kebersamaan pembauran ini yang penting. Sehingga kita wajib menjadi pemersatu dan perawat kemajemukan,” jelas H. Ilham.

BACA JUGA  Ringankan Beban Masyarakat,  Sat Lantas Polres Sumbawa Salurkan Bansos 

Diktum ketiga, yakni menjaga kesinambungan reformasi dan pembangunan. Keempat tetap berada di tengah rakyat dan memberikan solusi. Kelima pengawalan dana desa.

“Sebagaimana saat ini, tahun kemarin PKB memperjuangkan peningkatan dana desa dan Alhamdulillah tahun 2024 ini dana desa dapat meningkat,” tambahnya.

Kemudian Diktum yang terakhir atau keenam yaitu memenangkan pemilu 2024.

“Kader PKB Sumbawa siap melaksanakan Diktum ketua umum. Kita siap memenangkan Pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya.(SS/ind)

Share :

Baca Juga

Politik dan Pemerintahan

Diskusi Kebijakan Disabilitas di Sumbawa Membuka Optimisme Baru

Politik dan Pemerintahan

Jalan Simpang Sebasang – Batu Tering – Lito Segera Dibangun Tahun Ini

Politik dan Pemerintahan

Pemkab Sumbawa Bersama Bulog Luncurkan Bantuan Pangan CBP Tahun 2024

Politik dan Pemerintahan

Hanura Sumbawa Target Setiap Dapil Dapat Kursi

Politik dan Pemerintahan

Ketua DPRD Sumbawa Minta Pemda Segera Atasi Persoalan Melambungnya Harga Sembako

Politik dan Pemerintahan

Babinsa Sekokat dan Warga Gotong Royong Pasca Banjir

Politik dan Pemerintahan

Kapal RS Apung PDIP Laksamana Malahayati Gelar Pengobatan Gratis di Kabupaten Sumbawa

Politik dan Pemerintahan

Gunakan Langkah Komprehensif, Jalan Osapsio Ditangani Bulan April
error: Content is protected !!