Home / Politik dan Pemerintahan

Sabtu, 5 Agustus 2023 - 19:54 WIB

Imigrasi Sumbawa Buka Layanan Paspor Merdeka di KSB

Sumbawa Barat (Sumbawasatu.com)-

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB melaksanakan kegiatan pelayanan paspor merdeka di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) pada Sabtu, 5 Agustus 2023. Kegiatan ini untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh dokumen perjalanan atau paspor.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa melalui Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasi, Erna Loreta Silalahi dalam keterangan persnya menyampaikan, pelayanan paspor merdeka ini dilaksanakan dalam memperingati hari lahir Kemenkumham RI ke-78 atau yang biasa dikenal dengan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD). Sebagai bentuk kontribusi dan dedikasi dari Kantor Imigrasi Sumbawa Besar kepada masyarakat dalam hal layanan publik khususnya masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat.

BACA JUGA  Satlantas Polres Sumbawa Barat Gunakan Sirkuit Uji SIM Baru

Disebutkan Loreta, paspor Merdeka dilaksanankan di Unit Kerja Keimigrasian yang berlokasi di Jalan Pendidikan, Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, yang diikuti dengan antusias oleh masyarakat Taliwang dan sekitarnya. Pelayanan paspor merdeka menjadi momen penting bagi masyarakat dan Warga Negara Asing yang berencana untuk melakukan perjalanan ke luar negeri, dan sebagai persiapan dokumen resmi yang diperlukan dalam melakukan ibadah haji atau umroh serta memperpanjang izin tinggal Warga Negara Asing.

Sementara itu, Alfy, salah satu pemohon layanan paspor merdeka menyampaikan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan Imigrasi Sumbawa ini. Selain mendapat pelayanan yang baik, ia menilai ruang tunggu yang disediakan juga sangat nyaman. “Saya sangat berterima kasih atas pelaksanaan pelayanan paspor merdeka hari ini. Pelayanan sangat baik serta petugasnya sangat membantu dan ruang tunggunya sangat nyaman,” ucapnya.

BACA JUGA  Gerak Cepat Satgas NTB Zero Waste, Praktekan Pengolahan Kompos Desa Moyo Mekar

Pelaksanaan pelayanan paspor merdeka hari ini, melayani 8 warga negara asing dalam memperpanjang izin tinggal dan melayani permohonan paspor sebanyak 7 pemohon yaitu 6 permohonan baru serta 1 penggantian. Layanan Paspor Merdeka ini menjadi salah satu bentuk nyata bagaimana Kantor Imigrasi Sumbawa Besar berperan aktif dalam melayani masyarakat dan memberikan layanan yang prima dan berkualitas. Semoga kegiatan ini dapat terus memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.(SS/R)

Share :

Baca Juga

Politik dan Pemerintahan

PDIP Sumbawa Rakor dan Konsolidasi Pemantapan Pemenangan Pemilu 2024

Politik dan Pemerintahan

Ketua DPRD Sumbawa Minta Ketersediaan Gas LPG 3 Kg Aman di Bulan Ramadhan

Politik dan Pemerintahan

KPU Gelar FGD Perumusan Kebijakan Pemungutan dan Penghitungan Suara

Politik dan Pemerintahan

Lampaui Target Tahun 2022, 116% Asset Tanah PLN Tersertifikasi di Kabupaten Sumbawa

Politik dan Pemerintahan

Dorong Transformasi Digital di Sumbawa, Bupati Buka Pelatihan Government Transformation Academy

Politik dan Pemerintahan

Bawaslu Sumbawa “Jango Partai”

Politik dan Pemerintahan

Caleg Dapil NTB 5 Abdul Rahim dari PDIP Siap Wakili dan Perjuangkan Suara Pemuda di Udayana

Politik dan Pemerintahan

Jamin Rasa Aman, Personel Pos Pam Operasi Lilin Res Sumbawa Lakukan Patroli Wilayah
error: Content is protected !!