Home / Pendidikan

Sabtu, 5 Agustus 2023 - 21:18 WIB

Tim PKM FKIP UNSA Berikan Pelatihan Guru Sekolah Pesisir

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

Tim Program Kampus Merdeka (PKM) dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Samawa (UNSA) menggelar pelatihan pengembangan media pembelajaran interaktif bagi Guru Sekolah Pesisir Dusun Ai Bari, Desa Kukin, Kecamatan Moyo Utara, pada Sabtu 5 Agustus 2023.

Kegiatan yang diikuti oleh guru SMPN 2 Satu Atap (Satap) Moyo Utara ini, diadakan dalam rangka menghadapi digitalisasi pendidikan di era merdeka belajar, sebagai bentuk penerapan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi guru.

Dalam kegiatan ini, Tim PKM yang terdiri dari Wiwi Noviati, M.Pd., Sri Nurul Walidain, M.Pd., dan Drs. I Gusti Made Sulindra, MPd., memperkenalkan beragam strategi dan teknologi terkini untuk menciptakan pengalaman belajar yang lebih interaktif dan menarik bagi para siswa. Pembelajaran berbasis teknologi memegang peran penting dalam membantu mencapai tujuan pendidikan merdeka belajar.

BACA JUGA  UNSA Wisudakan 360 Mahasiswa

Dekan FKIP UNSA, Erma Suryani, M.Pd., dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan ini guru-guru di SMPN 2 Satap Moyo Utara dapat memanfaatkan teknologi secara bijaksana dalam proses pembelajaran.

“Tujuan utama kami adalah mendukung terciptanya lingkungan pembelajaran yang inspiratif dan mendukung kemajuan akademik siswa di era digital ini,” ungkapnya.

BACA JUGA  Wakili Anggota DPR RI H. Zainul Arifin, H. Ansori Serahkan Bansos untuk Masyarakat Sumbawa

Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya memberikan wawasan teori saja, melainkan memberikan kesempatan bagi para guru untuk mengembangkan media pembelajaran interaktif secara langsung.

Ia berharap, kegiatan ini memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi para guru dan mendorong perkembangan pendidikan berbasis teknologi di wilayah pesisir Kabupaten Sumbawa.

“Setelah pelatihan, para guru diharapkan dapat mengintegrasikan pengetahuan dan keterampilan baru mereka dalam kegiatan pembelajaran sehari-hari di kelas,” pungkasnya.

Diakhir kegiatan, tim menyerahkan seperangkat proyektor untuk mendukung pembelajaran berbasis TIK di SMPN 2 Satap Moyo Utara.(SS/ind)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Wabup Ingatkan Kasek Miliki Lima Kompetensi Dasar

Pendidikan

Imigrasi Sumbawa Kenalkan Dunia Keimigrasian kepada Pelajar di KSB

Pendidikan

Sekelas Dua Rombel, Murid Berdesakan dan Tempati Kelas Darurat

Pendidikan

SDN 16 Kelola Sampah Plastik Jadi Bahan Bernilai

Pendidikan

Capaian 5 tahun Kepemimpinan Zul-Rohmi Terhadap Pendidikan Khususnya SMKN 1 Plampang

Pendidikan

Siswi MAN 1 Sumbawa Barat Seleksi Paskibraka Nasional

Pendidikan

Raih Hibah Dikti 17 Juta, Dosen FEB UTS Ungkap Pengaruh Literasi Terhadap Asuransi

Pendidikan

Kekurangan Ruangan, Satu Rombel SDN 1 Utan Belajar di Teras
error: Content is protected !!