Home / Ekonomi dan Bisnis

Selasa, 22 Agustus 2023 - 19:35 WIB

Bazar TVRI NTB, Masyarakat Dapat Sembako Murah

Mataram (Sumbawasatu.com)-

LPP TVRI Nusa Tenggara Barat menggelar Bazar “Teman UMKM” pada 21 hingga 27 Agustus 2023. Kegiatan ini guna membantu masyarakat mendapatkan sembako dengan harga murah dan sebagai wujud komitmen memfasilitasi UMKM untuk mendapatkan ruang promosi lebih luas.

Kegiatan bazar di halaman Kantor LPP TVRI NTB tersebut, menghadirkan 8 distributor dan 8 UMKM produk makanan yang menjual dari berbagai jenis produk pilihan. Mulai dari sembako, makanan, minuman, hingga berbagai sajian kuliner di stand yang telah disediakan.

Kepala TVRI Stasiun Nusa Tenggara Barat, Saktiono Wahyujati mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen TVRI dalam membantu meningkatkan promosi dan publikasi potensi lokal yang ada di daerah salah satunya para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Masyarakat membutuhkan sembako harga murah, dikombinasikan dengan stand umkm makanan yang masih membutuhkan wadah promosi.

BACA JUGA  Genjot Produksi, Lima Ribu Penyuluh dan Petani di Sumbawa Diberikan Pembinaan

“Sejak tahun 2019 TVRI telah mencanangkan pemberdayaan UMKM di Indonesia. Program kerja ini sesuai dengan Reformasi Birokrasi Tematik salah satunya yaitu perluasan kesempatan kerja melalui UMKM. Atas dasar inilah Presiden ingin melihat implementasinya di daerah khususnya di Nusa Tenggara Barat. Hal ini juga selaras dengan program Gubernur NTB yaitu satu siswa satu usaha sehingga menjadi embrio bagus di masyarakat. Kegiatan ini diharapkan mengangkat potensi lokal yang belum optimal,” jelasnya.

Salah seorang konsumen asal Kota Mataram, Diah Kaha mengatakan, harga sembako yang dijual pada kegiatan bazar ini memiliki selisih lebih murah dibanding harga pasaran. Sebagai konsumen ia harus memanfaatkan kesempatan ini mengingat psikologi pasar atau fluktuasi harga sering terjadi tiba-tiba.

“Terima kasih, Bazar sangat membantu ibu rumah tangga. Selain itu wilayah Kecamatan Sekarbela banyak yang berwira usaha warung makan sehingga akumulasi selisih harga harus dimanfaatkan,” ujarnya.

BACA JUGA  Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Kecelakaan Minibus yang Terseret Truk Tronton di Mukomuko, Bengkulu

Sementara itu, salah satu pelaku umkm dengan brand crofellato, Muhammad Hanifah mengaku, kegiatan bazar seperti ini sangat diapresiasi oleh para pelaku UMKM, karena dapat meningkatkan promosi dan memperluas pemasaran produknya.

“Pelaku UMKM membutuhkan ruang promosi yang luas, saat ini pelaku usaha dituntut menawarkan produk secara langsung hingga daring agar tingkat pembelian optimal. Promosi secara langsung dan publikasi melalui berbagai media akan berdampak terhadap peningkatan penjualan,” pungkasnya.

Bazar TVRI diharapkan dapat tetap terlaksana di tahun-tahun berikutnya. Memperingati HUT TVRI ke-61, TVRI NTB ke-16 yang bertema harmoni dalam transformasi digital menjadi dilakukan dengan berbagai serangkaian acara lainnya.(SS/R)

Share :

Baca Juga

Ekonomi dan Bisnis

Jasa Raharja dan Polres Lumajang Percepat Penyerahan Santunan Korban Kecelakaan Minibus yang Tertabrak Kereta Api di Lumajang

Ekonomi dan Bisnis

12.863 KPM di KSB Terima Bantuan Pangan Tahap II Tahun 2023

Ekonomi dan Bisnis

100 Anak Ikut Khitanan Massal Gratis dari Bank Dinar Ashri Cabang Sumbawa

Ekonomi dan Bisnis

Masyarakat Beralih ke Beras Bulog, Pengecer Ketiban Berkah

Ekonomi dan Bisnis

Dorong Pembelajaran Pasca-Pendidikan Formal, PINTAR dan Prakerja Berkolaborasi untuk Inklusi Sosial dan Ekonomi

Ekonomi dan Bisnis

Jasa Raharja Berhasil Tekan Angka Fatalitas Korban Kecelakaan

Ekonomi dan Bisnis

KKP Serahkan Bantuan Gudang Beku Senilai 1,8 Miliar 

Ekonomi dan Bisnis

Hadapi Tahun 2024, Jasa Raharja Perkuat Komitmen Inovasi dan Berbagai Inisiatif Strategis
error: Content is protected !!