Home / Politik dan Pemerintahan

Jumat, 25 Agustus 2023 - 09:01 WIB

KPU Sumbawa Beri Pendidikan Pemilih kepada Pemilih Pemula

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa terus berupaya dalam meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 mendatang. Salah satunya dengan memberikan pendidikan terkait proses Pemilu kepada para pemilih pemula.

Seperti yang dilakukan Kamis (24/8/23), KPU Kabupaten Sumbawa yang menerima kunjungan dari para pelajar SMK 3 Negeri Sumbawa menjelaskan secara detail bagaimana tata cara dan proses Pemilu yang sesungguhnya.

“Sejak kemarin dan hari ini KPU kabupaten Sumbawa memberikan pendidikan pemilih dengan menerima langsung kunjungan para siswa dari SMAN 4 Sumbawa, SMA 1 Moyo Hulu dan SMKN 3 Sumbawa dalam rangka memfasilitasi pemilihan ketua OSIS dengan menerapkan pola dan tata cara pemilihan umum yang sesungguhnya,” ujar Ketua KPU Kabupaten Sumbawa, M. Wildan didampingi Sekretaris KPU Sumbawa, Lahmuddin kepada wartawan.

BACA JUGA  Dinas KUKMIndag Sumbawa Pantau Harga Bahan Pokok Jelang Ramadhan

 

Sementara Ketua divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM Muhammad Ali menambahkan, selain menerima kunjungan pelajar di Kantor KPU Sumbawa, pihaknya juga menyambangi secara langsung sekolah-sekolah dalam pemberian sosialisasi dan pendidikan pemilih cerdas.

“Hal ini merupakan program KPU sebagai upaya kita meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 mendatang. Maka perlu dilaksanakan strategi sosialisasi dan pendidikan pemilih yang jitu,” jelasnya.

Ditegaskan Muhammad Ali, KPU Sumbawa sangat terbuka bagi semua kalangan yang ingin mengetahui terkait proses maupun kepemiluan 2024 mendatang di Pusat Pendidikan Pemilih Ruang Pintar Pemilu (RPP) “Bala Late” Kantor KPU Sumbawa.

BACA JUGA  MXGP Samota 2023 Dimulai, Bupati Sumbawa Harapkan Ada Peningkatan Prestasi 

“Jika ada yang ingin mengunjungi Kantor KPU Sumbawa dalam rangka ingin mengetahui soal kepemiluan baik itu dari kalangan pelajar, sekolah, komunitas maupun lain sebagainya kami sangat menyambut baik. Karena kesuksesan Pemilu ini dibutuhkan kerjasama dan dukungan dari semua pihak, disamping itu kami juga terus berinovasi untuk menciptakan pola pembelajaran yang mudah dimengerti oleh siswa siswi tentang pendidikan Kepemiluan sebagai bagian dari tugas dan tanggung jawab kami mencerdaskan Pemilih,” pungkas Ali.(SS/ind)

Share :

Baca Juga

Politik dan Pemerintahan

Pemkab Sumbawa Usulkan Penambahan Ambulans untuk Puskesmas dan Desa

Politik dan Pemerintahan

Bupati Sumbawa Resmikan IPLT Raberas

Politik dan Pemerintahan

Dinas PUPR Sumbawa Akan Rehab Bendungan Rhee dan Buer

Politik dan Pemerintahan

Waka Nanang Soroti Kualitas Jalan Sebasang – Batu Tering

Politik dan Pemerintahan

Sukses Ciptakan Status Desa Mandiri dan Maju, Bupati Musyafirin Terima Penghargaan Tingkat Nasional dari Mendes PDTT

Politik dan Pemerintahan

Jika Pilkada Sumbawa Dilaksanakan Hari ini, Haji Jarot Kalahkan Haji Mo dan Hj. Novi

Politik dan Pemerintahan

PLN Terus Hadirkan Kelistrikan Andal Yang Ramah Lingkungan

Politik dan Pemerintahan

Disnakeswan Sumbawa Himbau Warga Segera Lapor Jika Ada Korban HPR
error: Content is protected !!