Home / Ragam

Selasa, 10 Oktober 2023 - 21:37 WIB

Masyarakat Sumbawa Sambut Antusias Kedatangan Lola Peraih Juara Nasional Forsa Idol

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

Kedatangan Lola Januarta peraih juara 3 nasional pada ajang pencarian bakat Fans of Rhoma dan Soneta (Forsa) Idol 2023 disambut antusias masyarakat Kabupaten Sumbawa. Siswi SMA Negeri 1 Lape tersebut juga diajak konvoi, mulai dari Cafe Baraq Kelurahan Lempeh Sumbawa hingga finis di SDN 3 Kecamatan Lape, pada Selasa 10 Oktober 2023.

Didampingi jajaran pengurus Forsa Kabupaten Sumbawa, gadis bersuara merdu itu juga bertemu dengan Wakil Bupati Sumbawa, H. Dewi Noviany di ruangannya.

Lola, akrabnya disapa kepada wartawan mengakui bersyukur bahagia atas perhatian yang diberikan oleh Pemda Sumbawa dan Forsa Kabupaten Sumbawa.

Selain Forsa Idol ia juga pernah mengikuti lomba bernyanyi lainnya. Salah satunya mewakili SMA Negeri 1 Lape dalam Liga Dangdut Pelajar se-NTB dan menjadi juara favorit.

BACA JUGA  Minimalisir Laka Lantas, Polres Sumbawa Perbanyak Baliho Himbauan

“Saya bersyukur atas capaian ini,” ujarnya.

Lola berharap semoga dirinya bisa tampil dalam ajang-ajang berikutnya.

“InsyaAllah kedepannya saya akan berusaha lebih baik lagi di ajang lainnya dan saya berharap mendapat dukungan masyarakat NTB, khususnya Kabupaten Sumbawa,” tambahnya.

Sementara Sekretaris Forsa Kabupaten Sumbawa, L. Irwansyah mengaku bangga dengan prestasi yang dicapai oleh Lola. Sebelum mengikuti ajang tingkat nasional, pihaknya juga menggelar Forsa Idol tingkat Kabupaten dan menghasilkan 7 perwakilan Kabupaten Sumbawa di tingkat Provinsi NTB.

“Ini merupakan prestasi yang berhasil diraih oleh anak kita di Kabupaten Sumbawa sebagai generasi penerus, khususnya di bidang seni suara dan kami sangat bangga,” katanya.

BACA JUGA  Cegah TPPO, Imigrasi Sumbawa Bentuk Desa Binaan

Diterangkannya, Forsa Idol merupakan program Forsa pusat dalam mensyiarkan karya ciptaan H. Rhoma Irama. Termasuk sebagai penghargaan untuk mempertahankan Soneta dan kecintaan para penggemar kepada raja dangdut tersebut.

Irwansyah mengungkapkan, kepengurusan Forsa Kabupaten Sumbawa baru terbentuk pada bulan Agustus 2023. Ke depan, pihaknya akan membentuk pengurus di 24 Kecamatan yang ada, untuk nantinya mencari generasi bertalenta di seni suara.

“Kami pengurus Forsa Kabupaten Sumbawa akan membentuk pengurus di kecamatan. Harapannya, agar mempermudah dalam pencarian bakat. Karena di Sumbawa ini banyak anak-anak yang memiliki talenta luar biasa,” pungkasnya.(Tj)

Share :

Baca Juga

Ragam

FEB UTS Sambangi Pondok Pesantren Kenalkan Literasi Keuangan

Ragam

Minimalisir Laka Lantas, Polres Sumbawa Perbanyak Baliho Himbauan

Ragam

Jasa Raharja dan Korlantas Polri Survei Jalur Jakarta-Surabaya untuk Antisipasi Lonjakan Mudik Lebaran 2024

Ragam

Kemenkumham Terima Penganugerahan dari BPS

Ragam

Jaga Kondusifitas Jelang MXGP Samota dan Pemilu, Intelkam Polda NTB dan Wartawan Perkuat Koordinasi

Ragam

Polsek Sumbawa Intensifkan Patroli ke Pasar

Ragam

Kapolres Sumbawa Ingatkan Siswa Jauhi Narkotika dan Tertib Berlalulintas

Ragam

Polairud Intens Patroli Cegah Aksi Bom Ikan
error: Content is protected !!