Home / Olahraga

Senin, 16 Oktober 2023 - 19:47 WIB

Enam Atlet Perpani Sumbawa Lolos Selekda PraPON NTB

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)–

Atlet Panahan Sumbawa kembali menorehkan prestasi. Kali ini melalui seleksi daerah (Selekda) atlet PraPON yang diselenggarakan di Lapangan Kodim 1628 Sumbawa Barat pada Sabtu dan Minggu tanggal 14-15 Oktober 2023.
Pada hari pertama dan kedua dari 12 atlet yang diturunkan, 6 atlet lolos menuju PraPON mewakili NTB pada bulan November 2023 mendatang di Bogor, Jawa Barat.

“Alhamdulillah 6 Atlet kita berhasil lolos menuju PraPON di Bogor, Jawa Barat pada bulan November mendatang setelah melalui seri yang cukup panjang dengan jumlah arow 147 buah,” ujar Ketua Perpani Sumbawa, Muhammad Yamin kepada wartawan Senin (16/10/23).

Dijelaskannya, atlet tersebut adalah Fahmi Zikran Saputra, Nafeeza Felya Hardiskara, dan Jinan Karina Subandi. Tiga Atlit lainnya berhasil meraih tiket ke PraPON setelah hari kedua berhasil masuk dalam 4 Besar yakni Muhammad Amzar Buana pada nomor compounds putra, Khairunnisa Meydi Taqwa Nomor Compounds Putri, dan Cinta Sakinah Rizkillah pada nomor Recurve Putri.
Kendati demikian, lanjut Ketua Perpani, bagi yang belum berhasil lolos diminta jangan patah semangat dan harus tetap berlatih.

BACA JUGA  Pemkab Sumbawa Akan Bangun TPA Teluk Santong

“Jangan kecewa, tetaplah berlatih dan berjuang karena masih ada kesempatan yang lain pada event selanjutnya,” ujar Muhammad Yamin.

“Kita akan mengadakan PORKAB pada tahun 2024 dan Porprov tahun 2026 serta PON tahun 2028. Banyak kesempatan untuk mengejar dan meraih prestasi dengan terus giat berlatih,” imbuhnya.

Menurutnya, kesuksesan ini berkat kerja sama dan dukungan dari semua pihak.

“Terima kasih kepada Pemda Sumbawa, KONI Sumbawa, pelatih, official, orang tua, dan tim Pengurus Perpani serta para pendukung lainnya yang telah berkontribusi mendukung atlit sehingga sampai pada titik ini,” ucap Yamin Abe, demikian Ketua Perpani akrab disapa.

Adapun catatan skor, Fahmi Zikran Saputra asal sekolah dari SMPIT Samawa Cendekia untuk divisi nasional Putra meraih skor 1.096 dengan total arow 147 dan irat sebesar 8,14.
Dengan skor ini, Fahmi berada pada urutan kedua dari 4 atlet yang lolos, yakni Ahmad Khadafi Rafsanjani dengan skor 1.233, kemudian Umar Hadid dengan jumlah skor 1101, dan Muhammad Azri Hawwari dengan total skor 1060.

BACA JUGA  Bupati Sumbawa Terima Kunjungan KONI Pusat Untuk Persiapan PON 2028 NTB-NTT

Kemudian untuk standar nasional Putri, catatan skor Nafeeza Felya Hardiskara asal sekolah SMPIT Samawa Cendekia dengan total skor 1034, dengan jumlah Arrow 147 buah dan Irat 7,03, sedangkan Jinan Karina Subandi asal sekolah SMPIT Samawa Cendekia catatan jumlah skor 997 dengan jumlah arrow 147, dan Irat 6,78.

Selanjutnya, Muhammad Amzar Buana pada posisi ranking kedua dengan skor 1301 dengan irat 8,85, kemudian Compound Putri, Khairunnisa Meydi Taqwa menempati ranking keempat dengan total skor 1105 dengan Irat 7,52, pada divisi recurve Putri Cinta Sakinah Rizkillah menempati rangking ketiga dengan skor 931 dengan Irat 6,33.
Ketua KONI Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq, mengapresiasi prestasi yang ditoreh atlit panahan dalam Pra PON di KSB ini.

“Kita bangga dengan prestasi ini. Tapi harus tetap semangat berlatih karena masih ada event besar yang harus dilalui. Semoga atlit panahan bisa mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa dan KONI Sumbawa,” jelasnya.(Tj)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Rafiq Didorong Menjadi Ketua KONI Sumbawa 

Olahraga

Race 1 MX2, Lucas Coenen Tercepat

Olahraga

Ketua KONI Sumbawa Usulkan Lapangan Panahan Samota Jadi Venue PON 2028

Olahraga

Bupati dan Ketua KONI Sumbawa Buka Turnamen Futsal Bank NTB Syariah

Olahraga

Abdul Rafiq Terpilih Sebagai Ketua KONI Sumbawa 2023-2027

Olahraga

Bupati Sumbawa Terima Kunjungan KONI Pusat Untuk Persiapan PON 2028 NTB-NTT

Olahraga

Atlet Sumbawa Juara di Borobudur Marathon 2023

Olahraga

16 Medali Emas Diraih DGS di Kejuaran Karate Internasional
error: Content is protected !!