Home / Olahraga

Senin, 23 Oktober 2023 - 18:59 WIB

Bupati dan Ketua KONI Sumbawa Buka Turnamen Futsal Bank NTB Syariah

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

Bupati Sumbawa yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Varian Bintoro bersama Ketua KONI Sumbawa, Abdul Rafiq membuka Bank NTB Syariah Futsal Tournamen 2023, pada Sabtu (21/10/2023) malam, di GOR Mampis Rungan Sumbawa. Pembukaan ditandai dengan tendangan bola oleh Bupati dan Ketua KONI.

Dalam laporannya, Direktur Bank NTB Syariah Cabang Sumbawa, Yenni Julliana mengatakan, turnamen ini terlaksana pada tanggal 21, 22, kemudian 28 dan 29 Oktober 2023. Diikuti sebanyak 32 tim dari berbagai daerah di Provinsi NTB, seperti dari Mataram, KSB, Bima, Dompu dan Sumbawa.

BACA JUGA  Atlet Sumbawa Juara di Borobudur Marathon 2023

Ditempat yang sama, Ketua KONI Sumbawa, Abdul Rafiq memberi apresiasi kepada Bank NTB Syariah yang telah melaksanakan turnamen futal ini. “Event harus kita laksanakan, untuk mengetahui sejauh mana hasil latihan kita selama ini. Sehingga KONI sangat mensupport kegiatan ini,” tuturnya.

Ditegaskan, KONI Sumbawa bertekad bersama Cabor dan semua pihak untuk memajukan olahraga di daerah ini. Sehingga diharapkan tidak hanya futsal, tapi Cabor lain juga dapat melaksanakan kejuaraan serupa.

“Mudahan ada kejuaraan lainnya yang dapat dilaksanakan untuk mendongkrak kemajuan olahraga di Sumbawa,” harap Rafiq yang juga Ketua DPRD Sumbawa.
Terhadap turnamen tersebut, Ia menekankan kepada para peserta, pelatih dan official, termasuk wasit dan panitia penyelenggara untuk dapat menjaga sportifitas. Jangan sampai ada hal-hal yang dapat mengganggu keberlangsungan event tersebut.

BACA JUGA  Serap "Suara dari Sumbawa", Mi6 Petakan Isu Strategis Menjelang Pilgub NTB 2024

“Tunjukkan kita semua adalah orang-orang yang bisa menjaga sportifitas di dunia olahraga,” pungkasnya.

Dalam pembukaan tersebut, hadir pula Sekretaris KONI Sumbawa, H Yudi Patria Negara, Kabid Organisasi, Amiruddin, Kabid Binpres, Syamsul Fatria, Kepala Dispopar yang diwakili Kabid Olahraga, Zulkarnain, serta lainnya.(Tj)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Panahan Sumbawa Mendulang Emas di Porprov XI 2023

Olahraga

20.000 Tiket MXGP Sumbawa-Lombok 2023 Terjual

Olahraga

Rafiq Didorong Menjadi Ketua KONI Sumbawa 

Olahraga

Atlet Sumbawa Juara di Borobudur Marathon 2023

Olahraga

Atlet Peraih Medali Porprov Terima Bonus

Olahraga

30.000 Tiket MXGP 2023 Terjual

Olahraga

Pembalap Prancis Romain Febvre Juara MXGP Samota 2023

Olahraga

Abdul Rafiq Terpilih Sebagai Ketua KONI Sumbawa 2023-2027
error: Content is protected !!