Home / Pendidikan

Senin, 23 Oktober 2023 - 18:50 WIB

Mahasiswa PBSI UNSA Rayakan Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Samawa (UNSA) Sumbawa Besar, melaksanakan kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispussip) Kabupaten Sumbawa, Senin, 23 Oktober 2023 pagi. Kedatangan mereka untuk menggelar Audiensi dengan Kepala Dinas, H. Sahril, M.PD.

Kegiatan kunjungan dan audiensi sebagai bagian dari perayaan Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober sekaligus dirangkaikan dengan perayaan Bulan Bahasa. Kedatangan mahasiswa ini dipimpin oleh Dosen Mata Kuliah Sejarah Sastra, Dr. Juanda, S.S., M.Pd.

BACA JUGA  IJTI NTB Gelar Rakerda Perdana Tahun 2024 untuk Membangun Peran Pers dalam Era Digital

Sebelum audiensi, salah seroang mahasiswa, Risa Nurhazana, membacakan puisi berjudul “Sendiri” karya Chairil Anwar. Kemudian, musikalisasi puisi dibacakan oleh Citra Ayu Lestari.

Setelah itu, para mahasiswa berkesempatan melihat koleksi buku-buku di perpustakaan. Buku tertata rapi, ruangan bersih, sejuk, full AC, meja dan kursi yang sangat representatif. Di samping itu, pada setiap ruang baca terdapat koleksi koran tingkat nasional.
Kemudian, audiensi berlangsung di aula. Pada kesempatan tersebut, kadis menyampaikan struktur kelembagaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, berikut dengan koleksian buku, koran, dan jurnal.

BACA JUGA  Terduga¬† Pengedar Tramadol di Sumbawa Diringkus Polisi

“Perpustakaan kita sudah sangat lengkap. Semua ruangan dilengkapi AC, CCTV, dan fasilitas penunjang lainnya,” kata kadis.

Diakhir kegiatan, salah satu mahasiswa, Alina Febri Hapsari membacakan cerita berjudul “Kisah Cinta dalam Secangkir Kopi Asin” karya Fimela. Kunjungan diakhiri dengan foto bersama dengan jajaran Dinas.(ind)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Wabup Luncurkan Program Sabtu Budaya di SMPN 2 Moyo Hilir

Pendidikan

DPKS Temukan Berbagai Persoalan di Sekolah Wilayah Timur

Pendidikan

FEB UTS Yudisiumkan 102 Lulusan, 83 di Antaranya Cumlaude

Pendidikan

Menyaksikan Keseruan Konser Dewa 19 di Praya Lombok Tengah

Pendidikan

UNSA Wisudakan 360 Mahasiswa

Pendidikan

Program Studi Bisnis Digital FEB UTS Sandang Akreditasi Baik dari LAMEMBA

Pendidikan

Tim PKM FKIP UNSA Berikan Pelatihan Guru Sekolah Pesisir

Pendidikan

Siswi MAN 1 Sumbawa Barat Seleksi Paskibraka Nasional
error: Content is protected !!