Home / Politik dan Pemerintahan

Rabu, 15 November 2023 - 07:12 WIB

Caleg Dapil NTB 5 Abdul Rahim dari PDIP Siap Wakili dan Perjuangkan Suara Pemuda di Udayana

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

Abdul Rahim, S.T., merupakan Calon Anggota DPRD Provinsi NTB Dapil NTB 5 Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Ini merupakan bagian dari ikhtiar saya yang memang sebelumnya tidak pernah terencana ke level provinsi langsung, tetapi kerena ini amanah dan perintah partai untuk mengabdi kepada masyarakat ditingkatan provinsi,” kata Bram – akrab politisi muda itu disapa.

Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi NTB ini menuturkan, selain diberikan amanah oleh partai, ia maju pada Pileg NTB Tahun 2024 mendatang, karena didorong oleh kepeduliannya terhadap rakyat, terutama kelompok pemuda.

“Ketika nanti ditakdirkan menjadi anggota DPRD NTB, saya akan menyuarakan program yang pro rakyat. Paling utama bagi saya, menyuarakan kepentingan pemuda. Bagaimana terobosan agar pemuda lebih aktif melakukan kegiatan yang positif, dan kita sebagai wakil harus pasang badan untuk itu,” ujarnya.

BACA JUGA  KPU Sumbawa Serahkan Hasil Akhir Vermin Dokumen Persyaratan Bacaleg

Sebagai persiapan lanjut Wakil Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPC PDIP Sumbawa ini, ia secara rutin bertemu dengan masyarakat di dapilnya. Sejauh ini, pergerakannya itu mendapat sambutan yang positif dari masyarakat. Bahkan, tidak sedikit yang mendoakannya untuk menjadi anggota DPRD Provinsi NTB Periode 2024 – 2029.

“Sejauh ini persiapan alhamdulillah dari segala aspek kita sudah sangat siap dengan baik. Respon masyarakat juga sangat baik terhadap niat baik saya. Terkait terget, saya tidak mau berbicara angka, yang jelas semaksimal mungkin,” terang caleg nomor urut 1 ini.

BACA JUGA  Peringati Harlah ke-25, DPC PKB Sumbawa Nyatakan Siap Laksanakan 6 Diktum Cak Imin

Selain fokus pada pencalegannya, ia juga tengah berjuang memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024, besama partai pengusung seperti, PPP, Hanura, dan Perindo.

“Tim Pemenangan Daerah di Kabupaten Sumbawa sudah terbentuk, kita akan terus bergerak untuk memenangkan Ganjar – Mahfud,” ujarnya.

Melalui kesempatan ini, ia mengajak masyarakat untuk merayakan pesta demokrasi ini dengan damai. Berbeda pilihan merupakan hal yang biasa, karena keberhasilan itu sendiri lahir dari sebuah perbedaan.

“Ini paling penting merupakan pesta 5 tahunan, dimana masyarakat akan menentukan siapa yang menjadi wakil mereka. Saya harap beda pilihan tolong saling menghargai, karena sesungguhnya keberhasilan itu ada karena perbedaan,” pungkasnya.(Tj)

Share :

Baca Juga

Politik dan Pemerintahan

Genjot Produksi, Lima Ribu Penyuluh dan Petani di Sumbawa Diberikan Pembinaan

Politik dan Pemerintahan

Ketua Fraksi PAN Sumbawa, Ida Rahayu, S.AP Mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Sumbawa ke-64

Politik dan Pemerintahan

Reses di Dusun Ai Jati, Abdul Rafiq Terima Aspirasi Soal Peningkatan Infrastruktur

Politik dan Pemerintahan

Kapasitas Anggota Tagana Sumbawa Ditingkatkan

Politik dan Pemerintahan

Menuju 4 Periode Legislatif, Ratusan Warga Buin Baru Do’akan Abdul Rafiq

Politik dan Pemerintahan

Hj. Hanipah Musyafirin Berhasil Aktifkan WKSBM di KSB

Politik dan Pemerintahan

Pemda Sumbawa Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Politik dan Pemerintahan

Pemda Sumbawa Dukung Program Digitalisasi Daerah
error: Content is protected !!