Home / Ragam

Jumat, 24 November 2023 - 15:10 WIB

Sasar Mahasiswa, Imigrasi Sumbawa Gelar Sosialisasi Keimigrasian

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB melaksanakan kegiatan Sosialisasi Keimigrasian Bersama Mahasiswa Universitas Teknologi Sumbawa yang bertempat di Aula Kantor Imigrasi Sumbawa Besar pada Rabu, 23 November 2023.

Kegiatan ini dibuka oleh Adi Mardiansyah Rasyid selaku Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Kantor Imigrasi Sumbawa Besar. Materi yang disampaikan adalah tentang Peran Imigrasi dalam Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada aparat pemerintah yang bersinggungan langsung dengan kependudukan sehingga memahami bahaya atas akibat dari TPPO dan TPPM yang saat ini menjadi atensi pemerintah. Pemaparan materi disampaikan oleh I Dewa Komang Badra (Kasubsi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar) bersama Erna Loreta Silalahi (Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar) selaku narasumber

BACA JUGA  Mi6 Tolak Larangan Kesenian Kecimol di Lombok

Kegiatan ini bermaksud untuk menghimbau untuk lebih selektif dalam penerbitan surat-surat yang dibutuhkan masyarakat untuk melakukan pekerjaan ke luar negeri sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI). Hal ini merupakan pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian serta menyebarluaskan informasi terkait pelayanan pemahaman yang utuh dan komprehensif kepada mahasiswa tentang tugas dan fungsi keimigrasian serta aturan-aturan terkait keimigrasian terkait perlindungan terhadap pekerja migran yang bekerja diluar negeri.(ind)

BACA JUGA  Perbedaan Data Pemohon Paspor, Imigrasi Sumbawa Rakor Antar Instansi Samakan Persepsi

Share :

Baca Juga

Ragam

Melalui Jumat Curhat,  Kapolsek KPL Tano Dialog Kamtibmas dengan Stakeholder

Ragam

Jalankan Program Kapolres, Polsek Utan Pasang Himbauan di Semua Desa

Ragam

Empat Peserta Assesmen NTB, Ikuti Uji Kompetensi Wartawan PWI Pusat

Ragam

Rivan A Purwantono : Kolaborasi Kunci Kecepatan Santunan Korban Laka Bus Ciater

Ragam

Ngopi Bareng, Kapolres Sumbawa Ajak Awak Media Jaga Kamtibmas

Ragam

Peringatan Hari Bhayangkara, Kakanim Perkuat Sinergitas dengan Kapolres dan Dandim

Ragam

16 Desa di KSB Evaluasi Kejari Dalam Program Jaksa Jaga Desa

Ragam

Polres Sumbawa Barat Bersama TNI Salurkan Bansos di Kawasan Pelabuhan
error: Content is protected !!