Home / Ragam

Minggu, 26 November 2023 - 16:21 WIB

Empat Peserta Assesmen NTB, Ikuti Uji Kompetensi Wartawan PWI Pusat

Jakarta (Sumbawasatu.com)-

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat mengadakan Asesmen Penguji Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diikuti oleh 105 wartawan utama yang terbagi dalam 2 tahap pelaksanaan yaitu tanggal 18:dan 25 Nopember 2023 yang berlangsung di Lantai IB Gedung Dewan Pers Jalan Kebun Sirih no. 4 Jakarta Pusat

Maka Sabu tanggal , 25 Nopember 2023 sebanyak 4 orang peserta dari PWI Nusa Tenggara Barat yaitu H. Naderuddin ( Ketua PWI NTB), Jamhur Husain ( Wakil Ketua Koordinator Pulau Sumbawa) H Rudi Hidayat ( Ketua Bidang Pendidikan) H. Abdus Sukur ( Ketua Bidang Organisasi) yang merupakan Wartawan Utama sebagai persyaratan mengikuti Assesmen. disamping mendapat rekomendasi dari PWI masing masing daerah.

BACA JUGA  Perkuat Sinergi, Imigrasi Sumbawa Jalin Kerjasama dengan Kejari, Polres dan Kodim

Adapun materi yang diuji pada asesmen yang berlangsung dari Jam 08.00 hingga jam 16.00 WIB tersebut. Adapun yang melakukan psikotes asesmen tersebut dari lembaga psikotest Mata Hati Consulting Jakarta meliputi phichological test (online) yang berlangsung dari pukul 08.00 – 11.00 WIB, study Kasus pukul 12.00 – 12.00 WIB serta dilanjutkan dari 13.00 hingga pukul 18.00 Wib untuk materi Materi Interview, FGD dan Grafis.

BACA JUGA  Kemendes Bantu Pengembangan Wisata Desa Poto

Menurut Ketua PWI NTB, H. Nasruddin mengatakan alhamdulillah ke 4 peserta Asesmen Psikotes dari PWI NTB telah berhasil mengerjakan dan tugas dengan baik, sehingga diharapkan nanti berhasil lulus asesmen untuk asesor pada Uji Kompetensi Wartawan (UKW) nanti.

Sementara itu Wartawan Lombok Today yang bertugas di ibukota Jakarta Rasid Zainal ikut mendamping ke 4 wartawan utama peserta asesmen di Gedung Dewan Pers.

Sementara itu, Ketua Organisasi PWI NTB, H. Abdus Sukur berharap agar semua peserta dari NTB nanti dapat lulus pada asesmen ini.(Tj)

Share :

Baca Juga

Ragam

Imigrasi Sumbawa Terima Penghargaan Pengelolaan Publikasi dari Kanwil Kemenkumham NTB

Ragam

Patroli Sahur,  Polres Sumbawa Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas

Ragam

Imigrasi Sumbawa Tetapkan WN Malaysia Tersangka Tindak Pidana Keimigrasian

Ragam

Dengar Pendapat Publik Perubahan RUU Keimigrasian: Regulasi Baru untuk Menjawab Tantangan Masa Kini dan Masa Depan

Ragam

Cegah TPPO, Imigrasi Sumbawa Bentuk Desa Binaan

Ragam

Karantina Pertanian Sumbawa Sosialisasi Perlakuan Fumigasi Phosphine dalam Rangka Ekspor Komoditas Pertanian

Ragam

Jasa Raharja, Kemenko PMK, Kemenhub, dan Korlantas Polri Gelar Evaluasi Mudik dan Persiapan Mudik Balik 2024

Ragam

Cegah Fatalitas Kecelakaan, Polres Sumbawa Gelar Lomba Safety Riding
error: Content is protected !!