Home / Ragam

Selasa, 5 Desember 2023 - 13:33 WIB

Imigrasi Sumbawa Terima Penghargaan Pengelolaan Publikasi dari Kanwil Kemenkumham NTB

Mataram (Sumbawasatu.com)-

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar menerima penghargaan sebagai satuan kerja dengan pengelolaan publikasi terbanyak pertama periode Januariā€“Juni Tahun 2023. Penghargaan tersebut diterima dalam kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Kinerja Tahun 2023 di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Nusa Tenggara Barat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB, pada Senin, 4 Desember 2023.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Parlindungan saat membuka rapat menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini untuk mendapatkan gambaran tentang seluruh proses pelaksanaan tugas dan fungsi serta capaian kinerja Unit Pelaksana Teknis dan Kantor Wilayah tahun 2023. Sehingga terlihat apakah kinerja meningkat, menurun atau stagnan dibandingkan tahun sebelumnya.

BACA JUGA  Evaluasi Pokok Kebijakan Merdeka Belajar, Catatan untuk Mas Menteri

Dalam kegiatan ini juga dilakukan perencanaan rencana kerja tahun 2024 dengan harapan dapat menjadi guideline dalam melaksanakan tugas, fungsi dan peran seluruh pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham NTB dalam melaksanakan tugas tahun 2024, diantaranya Pengelolaan Pemberitaan, Reformasi Birokrasi dan Kinerja Anggaran.

Terkait penghargaan yang diberikan, menurutnya, sebagai bentuk pengakuan kepada satuan kerja dalam mengimplementasikan dan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk meningkatkan kinerja, daya saing dan layanan.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar, Selfario Adhityawan Pikulun mengatakan, penghargaan ini adalah bukti komitmen Kantor Imigrasi Sumbawa Besar dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui pemanfaatan teknologi, informasi dan komunikasi.

BACA JUGA  Isi Kekosongan, 21 Orang Ikuti Seleksi Panwascam

Hal itu, kata Selfario, dapat dilihat dari banyaknya pemberitaan dan publikasi yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Sumbawa Besar untuk mempermudah masyarakat dalam mengetahui informasi terkait dengan keimigrasian.

“Jadi kita sangat serius untuk terus meningkatkan manajemen sistem informasi. Sekarang kalau kita mau meningkatkan kecepatan layanan, tidak ada pilihan lain kecuali memanfaatkan teknologi dan tentunya mensosialisasikan layanan tersebut kepada masyarakat luas,” pungkas Selfario.(R)

Share :

Baca Juga

Ragam

Perwakilan Madu Sumbawa Hadiri Madhu Duniya 2023 di Vietnam

Ragam

Warga Sumbawa Antusias Saksikan Konser Collabonation Tour IM3

Ragam

Jalankan Program Kapolres, Polsek Utan Pasang Himbauan di Semua Desa

Ragam

Pj Gubernur Ajak IJTI NTB Berkolaborasi Menyebarkan Informasi Positif

Ragam

Rivan A Purwantono : Kolaborasi Kunci Kecepatan Santunan Korban Laka Bus Ciater

Ragam

Sistem Layanan Pulih, Pelayanan di Kantor Imigrasi Sumbawa Kembali Normal

Ragam

PT SBS Pastikan Diri Taat Aturan, Tapi Merasa Terus Diganggu

Ragam

Jumat Curhat, Kapolsek KPL Tano Dialog Kamtibmas dengan Penumpang Kapal
error: Content is protected !!