Home / Politik dan Pemerintahan

Kamis, 14 Desember 2023 - 15:37 WIB

Rakorda se-Pulau Sumbawa, PDIP Dukung Abdul Rafiq Maju di Pilkada Sumbawa

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

Dukungan untuk majunya Abdul Rafiq, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa di Pilkada Sumbawa 2024 mendatang semakin menguat. Ini terbukti dari pernyataan langsung yang dilontarkan Ketua DPD PDIP NTB, H. Rachmat Hidayat, saat Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) PDI Perjuangan se-Pulau Sumbawa, pada Kamis, 14 Desember 2023 di Hotel Parahiyangan Kabupaten Sumbawa.

H. Rachmat di depan para kader meyakini, Rafiq akan mampu mengembalikan kejayaan PDIP di Kabupaten Sumbawa.

“Kalau kita melihat kekompakan di Kabupaten Sumbawa, saya sangat yakin dengan dukungan yang diberikan ke Abdul Rafiq PDI Perjuangan akan memenangkan Pilkada Sumbawa,” ujarnya.

Menurutnya, Abdul Rafiq adalah sosok yang disiplin dalam berorganisasi. Termasuk dalam memberikan pelayanan kerja-kerja kepada masyarakat. Hal ini semakin terlihat sejak Abdul Rafiq menjadi Ketua DPC PDIP Kabupaten Sumbawa.

“Sumbawa ini masih hebat seperti dulu,” terangnya.

Untuk itu, H. Rachmat mengajak para kader untuk tetap bersatu dalam merebut kembali Bupati Sumbawa, dan mempertahankan Bupati Kabupaten Sumbawa Barat.

BACA JUGA  Dorong Transformasi Digital di Sumbawa, Bupati Buka Pelatihan Government Transformation Academy

“Pak Rafik bupati. Kalau Sumbawa dan KSB bupati, bima wali kota. Di provinsi kita wajib wakil gubernur,” tegasnya.

Sementara terkait rakorda PDI Perjuangan se-Pulau Sumbawa ini, H. Rachmat menjelaskan, kegiatan ini merupakan konsolidasi internal bukan kampanye.

“Ini bukan kampanye, kita tidak menghadirkan orang luar. Hari ini kita konsolidasi, untuk memberikan arahan yang harus dilakukan,” ungkapnya.

H. Rachmat berpesan kepada para kader untuk tidak terganggu oleh poling dan survey yang saat ini beredar. Yang harus dilakukan saat ini yaitu harus turun langsung menemui masyarakat untuk memberikan pengertian secara baik.

“Jadi hari ini kita bulatkan memenangkan partai, caranya kita harus turun langsung menemui masyarakat door to door. Saya senang dan bahagia sekarang, karena harapan saya InsyaAllah tercapai,” tandasnya.

Sebelumnya dalam laporan Ketua DPC PDI Perjuangan Sumbawa, Abdul Rafiq mengatakan, Rakorda PDIP se-Pulau Sumbawa ini diikuti oleh 1000 peserta yang merupakan pengurus partai.

BACA JUGA  Pemda Sumbawa Kucurkan Rp 1,8 Miliar Untuk Sekolah di Desa Lape

“Kami dilahirkan dari DNA yang tidak pernah takut, tidak pernah mundur, total dan loyal terhadap perintah partai. Inilah yang menguatkan kami. Di sumbawa siapapun itu ketika diperintah partai maka tidak pernah takut, tidak mundur terhadap perintah partai. Mudahan di pilpres dan pileg 2024, kita bisa menangkan kontestasi itu,” jelas Rafiq.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPD. PDI Perjuangan H Rachmat Hidayat SH, Sekretaris DPD PDI Perjuangan H.Lalu Budi Suryata SP, Ketua Bappilu Dr H.W.Musyafirin MM bersama pengurus DPD, Calon DPD Hj.Mauren, para Dokter Rumah Sakit Apung Malahayati, Ketua DPC PDI Perjuangan Se Pulau Sumbawa. para Caleg DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Se Pulau Sumbawa meliputi Kabupaten Sumbawa, Bima, Kota Bima Dompu, dan Sumbawa Barat serta Pengurus PAC, Ranting dan anak Ranting Se Pulau Sumbawa.(Tj)

Share :

Baca Juga

Politik dan Pemerintahan

Kanim Sumbawa Gelar “Kumham Bergerak Imigrasi Menyapa”

Politik dan Pemerintahan

Waka 1 DPRD Kabupaten Sumbawa Mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Sumbawa ke-64

Politik dan Pemerintahan

Jasa Raharja dan Universitas Brawijaya Kolaborasi Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas

Politik dan Pemerintahan

Silaturrahmi H. Musyafirin di Sumbawa Membakar Semangat Relawan Menuju Deklarasi

Politik dan Pemerintahan

Zikir dan Doa Iringi Reses Gahtan di Kelurahan Bugis

Politik dan Pemerintahan

Jumat Salam DLHK NTB, Membuka Potensi Desa Moyo Mekar Sumbawa dengan Metode Transek

Politik dan Pemerintahan

Pemkab Sumbawa Terima Penghargaan TKD Award 2023

Politik dan Pemerintahan

Komunitas Motor ARMC Sumbawa Deklarasi Dukung Cak Imin
error: Content is protected !!