Home / Olahraga

Selasa, 19 Desember 2023 - 15:08 WIB

Suwandi Juara di Event UI Ultra Marathon 70 KM

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

Capaian hebat kembali ditorehkan Suwandi. Atlet atletik spesialis jarak jauh milik Kabupaten Sumbawa. Kali ini, Suwandi sukses menjadi yang tercepat ketiga pada event UI Ultra Marathon berjarak 70 km yang digelar pada Minggu, 17 Desember 2023. Pada event ini, para pelari mengitari kampus Universitas Indonesia hingga mencapai jarak 70 Km. Para atlet harus berlari setara jarak Sumbawa ke Kecamatan Empang.

Dalam event skala internasional yang diikuti para pelari elit dari berbagai negara ini, atlet 31 tahun asli Pulau Medang ini sukses mencatatkan namanya pada peringkat ketiga dengan catatan waktu 5 jam 15 menit 48 detik. Dia terpaut 1 menit dengan pelari asal Australia, Abdoullah Mitiche dengan catatan waktu 5 jam 14 menit 42 detik pada posisi kedua. Posisi terdepan yakni Rasul Dandi seorang Anggota TNI yang finish dengan waktu 5 jam 11 menit 52 detik.

BACA JUGA  UTS Dinilai Mampu Tingkatkan SDM dan Dorong Kemajuan Sumbawa 

Capaian kali ini praktis menambah koleksi raihan kemenangan pelari kebanggaan Sumbawa yang juga pendiri dari One_Rush Club Sumbawa. Sebuah grup komunitas pelari Sumbawa yang terbentuk tahun 2019 dan sudah banyak melahirkan atlet berprestasi.

Sebelum lomba di UI Marathon 70 KM, Suwandi juga berhasil meraih podium di event Superball run 2023 yang digelar 10 Desember lalu di daerah Kuningan Jakarta dengan jarak 30 KM.

Untuk diketahui capaian hebat Suwandi sebelumnya, antara lain juara 2 pada event elite race Borobudur Marathon 2020. Bersaing dengan para pelari Marathon elite dari Seluruh Indonesia. Belum lagi segudang prestasi lainnya saat mengikuti lomba lari di berbagai kota besar di Indonesia.

BACA JUGA  Persiapan MXGP, Pemda Sumbawa Galakkan Sport Tourism

“Alhamdulillah bisa naik podium pada event tersebut. Tentu saya bangga. Bagi saya ini pencapaian membanggakan. Insya Allah pada event berikutnya semoga bisa menjadi yang terbaik dengan meraih peringkat pertama,” kata pelatih One_Rush Club yang sangat berharap mendapat kesempatan mengejar lisensi kepelatihan nasional ini.

Prestasi ini juga katanya tidak lepas dari dukungan keluarga, terlebih keluarga besar one_rush club yang telah membersamai perjuangan selama ini.(R)

Share :

Baca Juga

Olahraga

20.000 Tiket MXGP Sumbawa-Lombok 2023 Terjual

Olahraga

Kenalkan Potensi Desa,  Ketua DPRD Apresiasi Event Balap Sampan Labuhan Ijuk

Olahraga

16 Medali Emas Diraih DGS di Kejuaran Karate Internasional

Olahraga

Gubernur NTB Harapkan Event MXGP Menambah Sejarah Tentang Sumbawa

Olahraga

Bupati dan Ketua KONI Sumbawa Buka Turnamen Futsal Bank NTB Syariah

Olahraga

Dominasi 2 Race, Lucas Coenen Juarai MX2 Samota

Olahraga

Kumpulkan 29 Emas di Hari ke-5 , Bupati Apresiasi Perjuangan Atlet Sumbawa

Olahraga

Bupati Sumbawa Terima Kunjungan KONI Pusat Untuk Persiapan PON 2028 NTB-NTT
error: Content is protected !!