Home / Politik dan Pemerintahan

Kamis, 11 Januari 2024 - 21:16 WIB

Disambut Ribuan Massa, DPC PDI Perjuangan Sumbawa Kampanye di Desa Luar

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)–

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sumbawa kembali melaksanakan kampanye pertemuan tatap muka di Desa Luar, Kecamatan Alas, Kamis, 11 Januari 2024. Kali ini, kedatangan pengurus dan caleg DPRD kabupaten, provinsi dan pusat disambut antusias ribuan masyarakat setempat.

Hadir para calon anggota legislatif (Caleg) PDIP daerah pemilihan (dapil) 5 Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq, S.H. Politisi yang masih menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa bersama caleg DPRD Provinsi NTB, Abdul Rahim, S.T, dan Caleg DPR RI H. Lalu Budi Suryata, S.P serta caleg lainnya dari dapil V.

Dijelaskan Abdul Rafiq, kedatangannya di Desa Luar adalah wujud menjaga dan merawat tali silaturahmi dan hubungan baik yang selama ini terjalin. “Rekam jejak PDI Perjuangan dalam melayani dan menyerap aspirasi masyarakat dapat dilihat dan dirasakan oleh masyarakat, dan ini menjadi kewajiban kami sebagai pelayan rakyat mendatangi masyarakat dan konstituen untuk mendengar dan memahami lebih dekat apa yang dirasakan oleh rakyat saat ini. Terlebih di momentum tahun politik adalah eranya kita bergembira seperti layaknya mengikuti pesta atau acara kemasyarakatan yang dihadiri dengan penuh suka cita. Mengenal dan mendukung calon legislatif atau wakil rakyat yang akan membawa aspirasi kita lima tahun mendatang,” urainya.

BACA JUGA  Biliard Sumbawa Juara Umum Porprov NTB

Pada pertemuan tersebut, Abdul Rafiq berpesan agar masyarakat selektif dalam memilih pemimpin. “Hati-hatilah dalam memilih calon pemimpin kita. Pilihlah calon pemimpin dengan melihat track record, rekam jejak atau sejarah dari figur calon pemimpin tersebut. Pilihlah pemimpin yang mau memposisikan dirinya sebagai pelayan rakyat, bukan memposisikan diri sebagai majikan. Bagi kami, Tuanku adalah Rakyatku,” ujar Rafiq

Pada pertemuan tatap muka dengan masyarakat tersebut, politisi yang dikenal low profil dan digadang-gadang oleh PDIP untuk menjadi Calon Bupati pada Pilkada Sumbawa tahun ini selalu mendapat sambutan hangat dan antusiasme warga. Mulai dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, kaum emak-emak tampak antusias menghadiri pertemuan.

BACA JUGA  Dinas Sosial Sumbawa Siapkan 7 Ribu Bungkus Makanan Siap Saji Bagi Korban Banjir

Dalam kesempatan tersebut loyalis Partai berlambang Banteng moncong putih ini juga mengajak masyarakat untuk mendukung Capres/Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar-Mahfud dan calon DPD.

Rafiq juga mengadakan simulasi teknik pencoblosan kepada konstituennya dengan dilengkapi spesimen surat suara. Mulai dari cara mencoblos surat suara Pileg DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR Pusat hingga Pilpres.

Ia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat baik yang hadir maupun tidak sempat hadir pada setiap pertemuan yang dilakukan di sejumlah titik. “Mohon doa restu kepada semuanya. Semoga ikhtiar kita bersama dikabulkan oleh Allah SWT,” ucapnya. (*)

Share :

Baca Juga

Politik dan Pemerintahan

Ketua KONI Lepas Tim Sepak Bola Sumbawa ke Porprov NTB 2023

Politik dan Pemerintahan

Sumbawa Peringkat 34 Nasional dan Peringkat 1 di NTB dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah

Politik dan Pemerintahan

Layanan Paspor Merdeka

Politik dan Pemerintahan

Wakil Bupati Sumbawa Terima Api Porprov XI

Politik dan Pemerintahan

Berbagai Kegiatan Akan Meriahkan HUT ke-64 Kabupaten Sumbawa

Politik dan Pemerintahan

Desa Rhee dan Kelurahan Bugis Dinilai Tim Provinsi

Politik dan Pemerintahan

Dandim 1607/Sumbawa Serahkan Kunci Rumah Warga Usai Direhab

Politik dan Pemerintahan

Malaria Masih Menyerang Sembilan Desa di Sumbawa
error: Content is protected !!