Home / Politik dan Pemerintahan

Kamis, 18 Januari 2024 - 16:10 WIB

PKM Unit II Sumbawa Raih Predikat Tertinggi Penyelenggaraan Pelayanan Publik 2023

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

Puskesmas Unit II Sumbawa mendapatkan nilai paling tinggi yakni 91,15 berada pada kategori A (Zona Hijau) kualitas tertinggi pada penilaian kepatuhan pelayan publik Tahun 2023 yang dilakukan pada survey Ombudsman Republik Indonesia pada perangkat Daerah Kabupaten Sumbawa. Atas capaian tersebut, PKM Unit II Sumbawa menerima piagam penghargaan penyelenggaran pelayanan public yang diterima langsung Bupati Sumbawa, pada Kamis, 18 Januari 2024 di Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa.

Setelah PKM Unit II Sumbawa, kemudian disusul oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan 86,17 berada pada Kategori B (Zona Hijau) dan Dinas Sosial 83,69 berada pada kategori B (Zona Hijau).

BACA JUGA  Disos Sumbawa Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Alas

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah dalam sambutannya menyampaikan, Kabupaten Sumbawa mendapatkan predikat penilaian Kepatuhan pelayanan Publik dengan kategori B atau zona hijau dari hasil Survey Ombudsman Republik Indonesia Tahun 2023 ini, tidak terlepas dari kerja keras, dedikasi, serta sinergi antara seluruh instansi pemerintah.

Berdasarkan Hasil penilaian ini, jelas Bupati, Pemkab Sumbawa akan terus berkomitmen meningkatkan kualitas kepatuhan pelayanan publik serta terus melakukan evaluasi dan upaya perbaikan di internal.

BACA JUGA  Momen HUT ke-65 Sumbawa, 1.800 Botol Miras Dimusnahkan

“Apresiasi ini juga merupakan bukti konkret bahwa Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus memperbaiki diri untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” ujar Bupati.

Sebelumnya, Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi NTB, Dwi Sudarsono, menyampaikan penghargaan kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik didasarkan perundang-undangan.

“Kabupaten Sumbawa dari hasil penilaian kepatuhan pelayanan publik mengalami peningkatan dari Tahun 2022 dari zona kuning kategori C menjadi zona hijau kategori B Tahun 2023. Kami berharap tahun depan nilai mengalami peningkatan lagi,” jelasnya.(ind/*)

Share :

Baca Juga

Politik dan Pemerintahan

Tanggulangi Kemiskinan Ekstrim, Wabub KSB Bagikan Bantuan ke 1701 KPM

Politik dan Pemerintahan

Bupati Sumbawa: Pajak Berkontribusi dalam Pembangunan di Daerah

Politik dan Pemerintahan

Indonesia-Kamboja Bahas Komitmen Kerja Sama Berantas Perdagangan Orang

Politik dan Pemerintahan

Bupati Sumbawa Tetapkan Tiga Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten

Politik dan Pemerintahan

Gahtan Sayangkan Penertiban Badut di Lampu Merah

Politik dan Pemerintahan

Indahnya Air Terjun Kalela di Sumbawa Barat

Politik dan Pemerintahan

Waka Nanang Soroti Kualitas Jalan Sebasang – Batu Tering

Politik dan Pemerintahan

Ketua DPRD Sumbawa Nilai Program Upland Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Petani
error: Content is protected !!