Home / Pendidikan

Sabtu, 20 Januari 2024 - 19:24 WIB

FEB UTS Yudisiumkan 102 Lulusan, 83 di Antaranya Cumlaude

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)–

Fakultas ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) yudisiumkan 102 lulusannya, Kamis, 18 Januari 2024. Gelaran tersebut diselenggarakan di Aula Sumbawa Grand Hotel.

Rektor UTS, Chairul Hudaya Ph.D turut berbangga atas kegiatan ini. Pasalnya, 83 di antara mahasiswa ini lulus dengan predikat Cumlaude. FEB juga memunculkan lulusan terbaiknya dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.95 atas nama Ana Sapitri yang berasal dari Program Studi Manajemen.

Di samping itu, lulusan berprestasi lainnya juga diminta maju ke atas panggung. Mereka adalah Meriskika Tatia Nurseha (Program Studi Manajemen) dan Muhammad Ulul Azmi Harahap (Program Studi Ekonomi Pembangunan).

Mereka masing-masing memiliki prestasi di bidang akademik dan non akademik. Mereka dikenal aktif berkiprah sejak awal tumbuh di UTS.

BACA JUGA  Menko PMK Sebut Sumbawa Potensial Dijadikan Tujuan Wisata Global

“Ini sangat membanggakan. Saya berharap setiap kita yang lahir dari Rahim UTS dapat mengudara dimanapun kita berada,” kata Chairul Hudaya.

Berbalut kebaya merah dan setelan jas hitam, lulusan tersebut menyambut haru saat Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UTS Diah Anggeraini Hasri, M.Sc menyampaikan ucapan perpisahan.

“Adik-adik sekalian, waktu tidak pernah menampakkan rupanya. Tapi ia akan tetap terngiang dalam kesan-kesan yang telah kita lalui bersama, sukses selalu dimanapun kalian berada dan kembalilah ke kampus kita tercinta dengan kontribusi nyata,” kata Diah dihadapan lulusan FEB.

Sontak, para alumni ini bangkit dari kursinya masing-masing dan menghantarkan bunga pada dosen-dosen kesayangan mereka.

BACA JUGA  Gelar Digital Entrepreneurship Academy di UTS, BPSDMP Kominfo Surabaya Datangkan Praktisi Bisnis dan Akademisi

Tidiane Guindo, lulusan Program Studi Ekonomi Pembangunan asal Mali, Afrika Tengah itu juga jatuh dalam haru yang sama.

“Jauh dari negara saya, dan saya menemukan tempat dan keluarga di sini. Semoga suatu saat kita bisa saling bersahut mulut kembali di sini,” ucap Tidiane.

Kegiatan Yudisium ini juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan pada Dosen dan Staff atas dedikasinya di Fakultas. Apresiasi ini menjadi hiburan tersendiri bagi lulusan dan segenap Civitas Akademika FEB yang hadir dari pagi hingga siang itu.

“Datang akan pergi, lewat ‘kan berlalu. Ada ‘kan tiada bertemu akan berpisah,” tembang Muhammad Nur Fietroh, M.Sc Wakil Dekan FEB menyanyikan lagu Sampai Jumpa dari Endang Soekamti untuk menutup kegiatan itu.(Gn)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Mahasiswa PBSI UNSA Rayakan Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa

Pendidikan

UTS Dinilai Mampu Tingkatkan SDM dan Dorong Kemajuan Sumbawa 

Pendidikan

DPKS Temukan Berbagai Persoalan di Sekolah Wilayah Timur

Pendidikan

Berbasis Komputer & Smartphone, 59 Siswa Kelas 6 MI NW Samawa Ikuti AM

Pendidikan

Dies Natalis UNSA ke-25, HMPS PENKO FKIP Gelar Job Fair & Talk Show 

Pendidikan

Wabup Ingatkan Kasek Miliki Lima Kompetensi Dasar

Pendidikan

Akhir dari Sebuah Persahabatan

Pendidikan

Peresmian Asrama Mahasiswa di Sumbawa, Ini Pesan Gubernur Kalimantan Utara
error: Content is protected !!