Home / Politik dan Pemerintahan

Sabtu, 20 Januari 2024 - 15:26 WIB

Sapa Masyarakat di Desa Pulau Kaung, Abdul Rafiq Perkuat Program dan Kegiatan Bagi Nelayan

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa laksanakan Pertemuan Tatap Muka di lapangan persaudaraan Kaung Tengah, Desa Pulau Kaung, Kecamatan Buer, Kamis malam (18/1/2024)

Dalam kampanye Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024, PDI Perjuangan berkomitmen untuk membantu nelayan. Hal ini dibuktikan dengan berbagai program dan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh PDI Perjuangan sejak tahun 2009 hingga saat ini.

Masyarakat dengan sangat antusias menghadiri kegiatan baik tua muda, generasi Millenial, Generasi Z menyambut dengan hangat dan positif kehadiran para Caleg DPRD dan Provinsi dari PDI Perjuangan

Hadir Ketua DPC PDIP Abdul Rafiq SH, Ketua BMI Provinsi NTB Abdul Rahim ST dan jajaran Pengurus DPC PDI Perjuangan serta hadir pula Kapolsek Buer, Panwascam Buer, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

“Desa Pulau Kaung adalah wilayah yang telah kami bersamai sejak dulu tahun 2009, Segala macam permasalahan masyarakat aspirasi dan inspirasi dari Desa Pulau Kaung menjadi bahan bakar api perjuangan kami selama menjadi Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa
Oleh karenanya komitmen Kami untuk membantu masyarakat yang ada khususnya nelayan akan terus Kami jaga,” ucapnya.

BACA JUGA  Kades Labuhan Burung Bersyukur Abdul Rafiq Salurkan Banyak Bantuan untuk Masyarakat

Disampaikannya bahwa PDI Perjuangan meletakkan Program dan kegiatan kepada nelayan adalah prioritas utama. Tidak hanya di Sumbawa tapi di seluruh Indonesia. Seperti pembangunan pelabuhan perikanan untuk mempermudah nelayan dalam melaut dan menjual hasil tangkapannya.

Demikian pula Pemberian Bantuan Alat Tangkap kepada nelayan berupa kapal perikanan, mesin kapal, dan alat tangkap ikan, pemberian beasiswa pendidikan kepada anak-anak nelayan. Beasiswa pendidikan ini diberikan untuk membantu anak-anak nelayan agar dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Dalam Pertemuan Tatap Muka, PDI Perjuangan kembali menegaskan komitmennya untuk membantu nelayan. PDI Perjuangan berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan dan menjadikan Desa Pulau Kaung sebagai sentra Pertumbuhan Perikanan di Kabupaten Sumbawa

BACA JUGA  Pelari NTB Rajai Nomor 1000 M, Muhammad Iqra Podium Dua

“PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa telah berkomitmen untuk membantu nelayan secara konsisten sejak tahun 2009 hingga saat ini. Hal ini dibuktikan dengan berbagai program dan kegiatan bantuan nelayan yang telah dilaksanakan khususnya di Desa Pulau Kaung. Kami berharap kebersamaan kita tetap terjaga dengan kembali mendukung PDI Perjuangan melalui Calegnya di 14 Februari mendatang dan Capres dan Cawapres Ganjar Mahfud, serta DPD sehingga komunikasi dan hubungan daerah dengan pusat terjalin dengan baik,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut DPC PDI Perjuangan mengadakan simulasi teknik pencoblosan kepada konstituennya dengan dilengkapi spesimen surat suara. Mulai dari cara mencoblos surat suara Pileg DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR Pusat hingga Pilpres.

“Mohon Doa restu dari seluruh masyarakat agar apa yang kita cita citakan dikabulkan Allah SWT,” pungkasnya.(R)

Share :

Baca Juga

Politik dan Pemerintahan

Pastikan Masyarakat Terkoneksi Digital, Dinas Kominfotiksandi Sumbawa Inventarisasi Wilayah Blank Spot

Politik dan Pemerintahan

Masa Jabatan 155 Kades dan 915 BPD di Sumbawa Diperpanjang

Politik dan Pemerintahan

Usai dari Sumbawa, Mi6 Catat Sejumlah Isu Krusial Menjelang Pilgub NTB 2024 di Bima

Politik dan Pemerintahan

Kunjungi Desa Labuhan, Kapolres Sumbawa Gelar Jum’at Curhat Dan Berikan Sarana Kontak

Politik dan Pemerintahan

Penilaian PPD 2024, Bupati Harapkan Terjadinya Sinkronisasi dan Sinergi dalam Perencanaan Pembangunan

Politik dan Pemerintahan

Wujudkan Desa Inklusif, Desa Batu Tering Beri Pemahaman Jurnalistik Bagi Penyandang Difabel dan Kaum Perempuan

Politik dan Pemerintahan

Lampaui Target Tahun 2022, 116% Asset Tanah PLN Tersertifikasi di Kabupaten Sumbawa

Politik dan Pemerintahan

Ramai Caleg Gagal Maju Pilkada, Mi6 Nilai Sangat Sehat untuk Demokrasi Bumi Gora
error: Content is protected !!