Home / Politik dan Pemerintahan

Sabtu, 20 Januari 2024 - 15:41 WIB

Sapa Masyarakat Tarusa, Rafiq Komit Perhatikan Infrastruktur, UMKM dan Sapras Pertanian

Sumbawa Besar (Sumbawasatu)-

PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa secara maraton melaksanakan Kampanye atau pertemuan Tatap Muka menjemput Mandat rakyat. Pada Jumat, 19 Januari 2024, para caleg hadir ditengah masyarakat Desa Tarusa Kecamatan Buer, baik Caleg DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq, S.H maupun Caleg DPRD Provinsi NTB, Abdul Rahim, S.T.

Seperti pertemuan sebelumnya, segenap masyarakat yang hadir menyambut dengan antusias dan hangat kehadiran para Pengurus DPC PDIP dan para Caleg tersebut.

Nampak hadir Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Ibu-bu majelis taklim, para pelaku UMKM dari generasi X, Millenial maupun Generasi Z.

Pada pertemuan tersebut Abdul Rafiq memaparkan program yang telah dan akan terus dijalankan di Desa Tarusa.

“Sebagaimana mandat rakyat di Desa Tarusa, Kami telah melakukan upaya mewujudkan aspirasi yang ada, diantaranya Perkuatan infrastruktur dan UMKM dan mengatasi masalah pertanian,” ungkapnya

Diantara yang sudah dilakukan adalah Normalisasi sungai,perbaikan gedung serbaguna Desa Terusa, paving blok dan lain sebagainya.

BACA JUGA  Pelari NTB Rajai Nomor 1000 M, Muhammad Iqra Podium Dua

Kemudian lanjutnya, Dengan Jumlah Anggota DPRD Kabupaten yang memenuhi seluruh Dapil, PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa telah melakukan berbagai upaya untuk memperkuat infrastruktur, UMKM, dan pertanian di daerah pemilihannya
Beberapa diantaranya adalah Normalisasi sungai.

“Salah satu upaya yang dilakukan oleh PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa adalah melakukan normalisasi sungai. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir dan sedimentasi. Salah satu contohnya adalah normalisasi Sungai Di Desa Tarusa Kecamatan Buer,” jelasnya.

Ada juga perbaikan gedung serbaguna desa Tarusa. Gedung serbaguna ini merupakan sarana penting bagi masyarakat desa Tarusa untuk berbagai kegiatan, seperti pertemuan, pelatihan, dan acara-acara lainnya. Perbaikan gedung ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sarana prasarana di desa.

Demikian pula Paving blok di beberapa desa di Kabupaten Sumbawa. Pembangunan paving blok ini bertujuan untuk mempercantik dan mempermudah akses masyarakat di desa-desa tersebut. Salah satu contohnya adalah pembangunan paving blok di Desa Tarusa Kecamatan Buer. Pembangunan paving blok ini telah meningkatkan kualitas infrastruktur di desa dan membuat masyarakat lebih nyaman beraktivitas.

BACA JUGA  Pemda Sumbawa Komit Menjaga Kestabilan Harga Pangan Menjelang Ramadhan

“Upaya-upaya yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa telah memberikan dampak positif bagi masyarakat di daerah tersebut. Infrastruktur yang semakin baik, UMKM yang semakin berkembang, dan pertanian yang semakin maju akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Mandat dari rakyat kini kami harapkan kembali agar apa -apa yang dicita -citakan masyarakat dalam bentuk aspirasi dapat direalisasikan,” imbuhnya.

Tak lupa dalam pertemuan tersebut Abdul Rafiq dan tim melakukan simulasi cara pencoblosan pada Pemilihan Umum yang akan digelar 14 Februari 2024 mendatang.

“Pilihlah wakil rakyat dan pemimpin yang mengutamakan rakyat, dan menjadikan rakyat sebagai tuannya bukan sebaliknya sebagai majikan dengan demikian Pemimpin dan wakil rakyat sejatinya adalah pelayan rakyat. Mohon Doa restu dan Dukungannya, Semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan kesehatan kepada para Pemimpin kita saat ini, dan mengijabahi doa doa kita,” pungkasnya.(R)

Share :

Baca Juga

Politik dan Pemerintahan

KPU Sumbawa Mulai Terima Pengajuan Balon Anggota DPRD

Politik dan Pemerintahan

Deklarasi Beta Gibran NTB dan Talkshow Millenial Digitalisasi UMKM

Politik dan Pemerintahan

Emak-emak di Mapin Rea Doakan Rafiq Jadi Bupati

Politik dan Pemerintahan

Peringati Hari Bhakti Imigrasi ke-73, Kanim Sumbawa Laksanakan Donor Darah

Politik dan Pemerintahan

Hj. Hanipah Musyafirin Berhasil Aktifkan WKSBM di KSB

Politik dan Pemerintahan

Indahnya Air Terjun Kalela di Sumbawa Barat

Politik dan Pemerintahan

Penyerahan Username PPPK Diperpanjang Hingga 27 Februari

Politik dan Pemerintahan

Menuju 4 Periode Legislatif, Ratusan Warga Buin Baru Do’akan Abdul Rafiq
error: Content is protected !!