Home / Politik dan Pemerintahan

Sabtu, 20 Januari 2024 - 15:13 WIB

Silaturrahmi dengan Warga Labuhan Alas, Abdul Rafiq Sampaikan Kriteria Pemimpin Sejati yang Harus Dipilih

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq, SH, menekankan pentingnya memilih pemimpin sejati yang benar-benar melayani masyarakat. Hal ini disampaikan saat melakukan silaturrahmi dengan ratusan masyarakat dan tokoh agama di Desa Labuhan Alas, Kecamatan Alas, pada Rabu, 17 Januari 2024.

Dikatakan Rafiq, pemimpin sejati adalah sosok yang mampu memimpin dengan baik dan membawa perubahan positif bagi yang dipimpinnya. Pemimpin sejati memiliki berbagai kriteria yang harus dipenuhi, baik dari segi moral, kepribadian, maupun kompetensi.

Pemimpin sejati haruslah memiliki empati. Empati dibutuhkan untuk memahami perasaan dan kebutuhan orang lain. Pemimpin yang memiliki empati akan mampu menciptakan lingkungan kerja yang harmonis.
Demikian pula Pemimpin sejati haruslah berjiwa melayani. Jiwa melayani dibutuhkan untuk mengutamakan kepentingan orang lain daripada kepentingan pribadi.

BACA JUGA  Pemda Sumbawa Komit Menjaga Kestabilan Harga Pangan Menjelang Ramadhan

“Pilihlah yang benar-benar mau menjadikan dirinya sebagai pelayan, bukan dalam posisi sebagai majikan bagi rakyatnya,” ujarnya dengan tegas.

Rafiq berharap agar pesan ini dapat menciptakan kesadaran dalam masyarakat Desa Labuhan Alas untuk memilih pemimpin yang berkomitmen menjadi pelayan sejati.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa ini turut memberikan semangat untuk lebih teliti dalam memilih calon wakil, dengan mengingatkan bahwa pemimpin sejati harus bersedia melayani, bukan memandang dirinya sebagai majikan.

BACA JUGA  Golkar Sumbawa Bagikan Ratusan Paket Sembako 

“Semoga pesan ini dapat memberikan inspirasi dan pedoman bagi masyarakat Desa Labuhan Alas dalam menentukan pilihannya demi kemajuan bersama,” pungkasnya.

Diketahui, acara tersebut turut dihadiri oleh calon anggota DPRD Provinsi NTB dari PDI Perjuangan nomor urut 1, Abdul Rahim ST. Hadir juga tokoh agama dan masyarakat setempat, menunjukkan dukungan dan partisipasi yang tinggi dari berbagai lapisan masyarakat. Tokoh agama dan masyarakat juga turut menyambut baik pesan yang disampaikan.(R)

Share :

Baca Juga

Politik dan Pemerintahan

Jumat Curhat, Kapolres Sumbawa Silaturrahmi Dengan Masyarakat Desa Rhee

Politik dan Pemerintahan

Bupati  Siap Lepas Kontingen Porprov Sumbawa

Politik dan Pemerintahan

PN Sumbawa Batal Constatering Obyek Sengketa di Kelurahan Pekat

Politik dan Pemerintahan

Pastikan Masyarakat Terkoneksi Digital, Dinas Kominfotiksandi Sumbawa Inventarisasi Wilayah Blank Spot

Politik dan Pemerintahan

Objek Wisata Baru Sumbawa, Bupati Resmikan Ekowisata Mangrove

Politik dan Pemerintahan

Bupati Lepas Kontingen Porprov  Kabupaten Sumbawa

Politik dan Pemerintahan

Pemkab Sumbawa Terima Penghargaan TKD Award 2023

Politik dan Pemerintahan

KPU Sumbawa Luncurkan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa 2024
error: Content is protected !!