Home / Politik dan Pemerintahan

Rabu, 24 Januari 2024 - 11:33 WIB

Bertemu Masyarakat Tengkal, Rafiq Siap Menjadi Bapak Angkat Pedagang Asongan

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

DPC PDI Perjuangan kembali laksanakan Pertemuan Tatap Muka Di Desa Dalam. Kali ini mengambil lokasi di Dusun Tengkal, yang merupakan kampanye ke dua kalinya Abdul Rafiq, SH di Desa Dalam, Alas. Kampanye pertama dilakukan pada Jumat malam (12 Januari 2024) lalu dan Kampanye kedua di Tengkal pada Selasa malam (23 Januari 2024).

Rafiq, panggilan akrab Abdul Rafiq, SH adalah calon anggota DPRD Kabupaten Sumbawa dari PDIP nomor urut satu dari Dapil V Kabupaten Sumbawa meliputi Kecamatan Alas Barat, Alas, Buer dan Utan serta Rhee.

Rafiq yang berorasi sekitar satu jam tersebut memberi pemahaman kepada massa tentang makna pemilu yang diselenggarakan lima tahun sekali.

Menurutnya, pemilu merupakan sarana untuk memilih pemimpin berkualitas. Untuk itu rakyat diharapkan memilih calon berdasarkan rekam jejak. Kepedulian terhadap rakyat dan mau menjadi pelayan masyarakat selama memimpin.

Dia menyebut dirinya merupakan pelayan rakyat. Yang dalam masa jabatannya menjadi anggota DPRD Sumbawa dari periode 2009 hingga 2024 dia mengaku menjadi pelayan bagi masyarakat yang memilihnya.

“Saya bukan majikan, saya adalah pelayan masyarakat yang memilih saya. Dua puluh empat jam HP saya siap melayani masyarakat, karena saya adalah pelayan masyarakat,” ungkap Rafiq disambut tepuk tangan peserta kampanye.

BACA JUGA  Jika Pilkada Sumbawa Dilaksanakan Hari ini, Haji Jarot Kalahkan Haji Mo dan Hj. Novi

Rafiq yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPRD Sumbawa mengatakan, bahwa dirinya memberikan sesuatu dalam kapasitas menjadi Ketua DPRD Sumbawa hasil pemilihan tahun 2014 yang lalu.

Menurutnya apa yang dijanjikan kepada masyarakat adalah buah kerja nyata menjadi wakil rakyat, menjadi pelayan pemilihnya dan itu semua berbasis data.

“Yang tak kalah pentingnya adalah saya bersedia menjadi Bapak Angkat para pedagang Asongan di Tengkal ini”, ujar Rafiq disambut tepuk tangan para peserta kampanye.

Selama ini masyarakat banyak menjadi korban, meminjam dana satu juta rupiah hanya untuk usaha kerupuk dan jajanan ringan lainnya, ujar Rafiq. Untuk meretas persoalan tersebut dirinya mengaku siap menjadi Bapak Angkat untuk menjembatani pedagang asongan menjadi sukses dengan pemberdayaan, memperkuatnya dan melakukan pembinaan

“Pembinaan dan penguatan ini bisa melalui pemberian pelatihan keterampilan, bantuan modal, dan akses ke pasar dan diharapkan pedagang asongan dapat meningkatkan pendapatannya dan berkontribusi lebih besar terhadap perekonomian daerah” Ungkapnya.

Menurutnya, Pelatihan keterampilan dapat diberikan kepada pedagang asongan untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam berdagang dan juga bantuan modal dapat diberikan kepada pedagang asongan untuk membantu memulai atau mengembangkan usahanya

BACA JUGA  Konsisten Dorong Transisi Energi, PLN Raih Penghargaan Internasional The Best Green Loan

Dengan melakukan pembinaan dan penguatan, DPC PDI Perjuangan berharap dapat membantu para pedagang asongan di Tengkal untuk meningkatkan kesejahteraannya

“Alhamdulillah sudah banyak kita berbuat untuk Dusun Tengkal diantaranya bantuan masjid dan bantuan Genset sebanyak 70 unit. Semoga hal ini sebagai kontribusi konstitusional Saya kepada masyarakat”Ungkapnya.

Rafiq lalu mengingatkan bahwa Mandat rakyat sangat penting untuk melanjutkan pelayanan kepada rakyat dengan mencoblos caleg PDI Perjuangan baik Caleg PDI Perjuangan untuk DPRD Kabupaten, Provinsi NTB, DPD dan DPR RI.

“Adapun Caleg DPRD Provinsi NTB,ad a bapak Abdul Rahim ST Nomor Urut 1 , dan Caleg DPR RI H Lalu Budi Suryata SP juga Nomor Urut 1. Simulasi kita malam ini sebagai pengingat bagi kita agar tidak lupa dan benar dalam mencoblos” Ujarnya.

Melanjutkan orasinya, Rafiq menekankan agar memilih calon anggota DPD RI nomor urut 10, Hj. Maureen G. Wenas, SE yang mewakili aspirasi pemilih PDI Perjuangan.

Pada pilihan Presiden dan Wakil Presiden, Rafiq mempertegas posisinya agar masyarakat dapat memilih capres nomor tiga yaitu Ganjar-Mahfud.

“Kami memohon do’a restu dan dukungan aktifnya sehingga segala yang kita hajatkan diijabahi Allah SWT ” Pungkasnya.(R)

Share :

Baca Juga

Politik dan Pemerintahan

Lakukan Verifikasi, Disos Sumbawa Nonaktifkan Ratusan Peserta BPJS PBI APBD

Politik dan Pemerintahan

Ayo Menangkan PDI Perjuangan di Pemilu 2024

Politik dan Pemerintahan

Kinerja Indeks SPM Pelayanan Dasar Kabupaten Sumbawa Tahun 2023 Konsisten Meningkat Signifikan

Politik dan Pemerintahan

Wabup Sumbawa Buka Maranai Goes to School

Politik dan Pemerintahan

Pemda Sumbawa Komit Menjaga Kestabilan Harga Pangan Menjelang Ramadhan

Politik dan Pemerintahan

RSMA Turut Berduka Cita atas Meninggalnya Mertua Gubernur NTB

Politik dan Pemerintahan

Warga Utan Temukan Bayi Dalam Kardus

Politik dan Pemerintahan

Surat Edaran Bupati Disusun, Percepat Kabupaten ODF dan STBM
error: Content is protected !!